Lorenzo Klaim Berandil Besar Bikin Motor Desmosedici GP Ducati Jadi Bagus

Berita MotoGP: Pebalap Spanyol yang di dua musim terakhir memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo mengklaim bila dirinya memiliki andil besar bagi pengembangan motor Desmosedici GP milik tim pabrikan asal Italia itu.

Lorenzo bahkan menyebut sejak kedatangannya, performa motor Desmosedici GP kian bagus sehingga musim depan ia yakin prestasi para pebalap Ducati akan lebih bagus lagi.

“Sebenarnya bukan saya yang harus mengatakan hal ini tetapi tanpa saya ada di sana, maka Ducati tidak akan bisa menghadirkan motor sebagus sekarang dan proses pengembangan motor tersebut akan memakan waktu yang lebih lama lagi,” jelas Lorenzo.

“Sebab sebelum kedatangan saya, mereka belum bisa membenahi sejumlah area. Ini membuat saya senang. Memang ini masalah waktu saja bagi Gigi Dall’Igna dan para engineer di sana untuk bisa meraih lebih banyak lagi jumlah kemenangan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kini mereka sudah bisa bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia,” imbuh juara dunia tiga kali bersama Yamaha itu.

“Dengan adanya saya membuat proses pengembangan motor mereka menjadi lebih cepat dan tentu saja saya jadi berbangga. Mereka memang orang-orang yang baik. Kita lihat saja mereka akan bisa meraih hasil-hasil bagus di masa yang akan datang,” ujar Lorenzo.

Sementara itu, Dall’Igna mengatakan hal yang kurang lebih senada bahwa Lorenzo memang ikut memberikan kontribusi bagi pengembangan motor milik timnya. Namun demikian, Dall’Igna juga menyebut bila ia tak sepenuhnya puas dengan hasil-hasil yang dicapai Lorenzo selama dua musim memperkuat tim Ducati.

“Terus terang saya tak sepenuhnya puas dengan hasil-hasil yang diraihnya bersama kami. Karena awalnya kami berharap ia mampu meraih gelar juara dunia. Tapi ia gagal memenuhi target itu,” ungkap Dall’Igna.

“Tapi Lorenzo mampu meraih tiga kemenangan dan bertarung memperebutkan podium pada beberapa seri. Lorenzo kami anggap juga memiliki andil dalam pengembangan motor kami. Jadi walaupun kami tak sepenuhnya senang dengan prestasinya, saya kira selama dia bersama kami tetap merupakan hal yang positif,” pungkas pria Italia itu.

Artikel Tag: Gigi Dall’igna, Ducati, Jorge Lorenzo


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *