Liga Negara UEFA 2020/2021: Prediksi Line-up Inggris vs Belgia

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Dua negara terkuat di Grup A2 Liga Negara UEFA akan saling berhadapan ketika Inggris mengundang Belgia di Wembley Stadium pada hari Minggu (11/10) malam pukul 23.00 WIB.

Inggris mengawali langkah mereka di Liga Negara UEFA musim ini dengan cukup baik, karena berhasil mencatatkan clean sheet di setiap laga. Namun juga bisa disebut sedikit tertatih, lantaran hanya menang tipis 1-0 atas Islandia dan ditahan imbang tanpa gol oleh Denmark pada dua laga pembuka yang digelar bulan September lalu.

Eksekusi penalti Raheem Sterling menjadi satu-satunya gol yang diciptakan oleh The Three Lions di kompetisi ini pada musim ini, namun itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup A2 Liga Negara UEFA.

Manajer Gareth Southgate sempat dipusingkan oleh ketiadaan Jadon Sancho, Tammy Abraham, dan Ben Chilwell yang harus menjalani isolasi karena melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

Namun Southgate telah menjamin bahwa Sancho dan Abraham sudah bisa kembali tampil akhir pekan ini, selagi Chilwell masih harus dikarantina karena memperlihatkan gejala flu.

Mengingat ketiadaan sang full-back Chelsea pada laga ini, maka pos bek kiri diperkirakan akan diberikan lagi kepada Kieran Trippier, yang notabenenya adalah seorang bek kanan, sebagaimana yang telah dilakukannya pada laga kontra Islandia bulan lalu.

Dominic Calvert-Lewin tampil mengesankan dengan mencetak sebuah gol pada debutnya, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Wales di laga persahabatan tengah pekan kemarin. Namun Harry Kane akan tetap menjadi andalan di posisi ujung tombak timnas Inggris, ditemani oleh Marcus Rashford dan Mason Mount di kedua sisi sayap.

Di pihak lawan, Belgia sedang bagus-bagusnya setelah berhasil meraih kemenangan pada dua laga perdana mereka di Liga Negara UEFA musim ini. Pada bulan lalu, tim berjuluk The Red Devils itu mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 dan Islandia dengan skor 5-1.

Yang terbaru, Belgia bermain imbang 1-1 dengan Pantai Gading pada laga persahabatan di tengah pekan, dan pelatih Roberto Martinez telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pemain yang beraksi pada ketiga laga yang ada di jeda internasional ini.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, terpaksa dipulangkan ke Spanyol lebih awal setelah mengalami cedera, maka eks penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, diharapkan akan tampil sebagai starter di sini.

Selagi partisipasi Dries Mertens masih belum bisa dipastikan, lantaran sang penyerang mungil harus menjalani isolasi bersama skuat Napoli, setelah terdeteksinya dua kasus positif di tim.

Setelah tampil sebagai starter kontra Pantai Gading, full-back Leicester City, Timothy Castagne, mungkin akan didegradasi ke bangku cadangan demi memberikan tempat kepada pemain Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris (3-4-3): Pickford; Dier, Coady, Maguire; Walker, Rice, J. Henderson, Trippier; Mount, Kane, Rashford.

Belgia (3-4-2-1): Mignolet; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, Witsel, Tielemans, T. Hazard; Carrasco, De Bruyne; Lukaku.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *