Liburan Menyenangkan! Nikmati 24 Tempat Indah di Pulau Karimunjawa

Liburan Menyenangkan! Nikmati Beberapa Tempat Indah di Pulau Karimunjawa. Anda bisa tidak akan pernah menyangka kalau keberadaan Pulau Karimunjawa ini telah menyimpan berbagai macam pesona keindahan perairan di laut Jawa. Perairan yang cukup sangat layak dikatakan The Carribbean of Java. Hal ini dianggap mempunyai pasir yang putih, perairannya jernih dan tenang, serta berbagai keindahan lainnya yang sangat eksotis.

Berapa lama untuk melakukan tur? Setidaknya itulah pertanyaan wisatawan potensial selama ini. Serangkaian pertanyaan dari wisatawan yang ingin tahu tentang Kepulauan Karimunjawa. Anda akan bisa memberikan sebuah kesimpulan seperti disebutkan atas. Hal ini karena setidaknya Anda bisa melihat dari berbagai pengalaman selama Anda melakukan berbagai perjalanan wisata ke Pulau tersebut.

Berwisata di alam sambil menikmati keindahan pemandangan yang masih natural saat ini banyak diminati. Tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga dari mancanegara. Salah satu tempat wisata yang indah dengan panorama alamnya adalah Pulau Karimunjawa. Pulau yang berada di utara Jawa ini memang cukup eksotis terutama wisata lautnya.

Untuk menuju ke Pulau Karimunjawa harus menyeberang dahulu. Ada dua pilihan yaitu melalui Semarang atau Jepara. Paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan memberi kemudahan bagi wisatawan saat berlibur di Karimunjawa. Tidak perlu pusing memikirkan akomodasi, transportasi, penginapan maupun makan. Anda sebagai wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas sehingga tinggal menikmati suasana liburan yang menyenangkan.

Pergi wisata ke tempat indah di Pulau Karimunjawa kurang afdol kiranya jika tidak ada dokumentasi atau berfoto-foto. Biasanya paket wisata sudah menyediakan dokumentasi selama perjalanan. Selain itu biasanya Anda sudah menyiapkan peralatan dokumentasi sendiri. Begitu pula dengan keamanan selama perjalanan wisata. Anda akan terjamin keamanannya dan diasuransikan.

Karimunjawa merupakan tempat wisata yang eksotis menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan pemandangan alamnya. Anda yang mengikuti paket wisata Karimunjawa memiliki waktu cukup panjang untuk menjelajah tempat-tempat wisata terbaik. Wisatawan yang akan berlibur ke Karimunjawa harus mempersiapkan perlengkapan agar memudahkan saat di tempat wisata. Disarankan tidak membawa tas koper dan sebaiknya tas ransel saja. Yang harus dipersiapkan adalah pakaian ganti, baju renang, sunblock, lotion anti nyamuk, uang tunai, kacamata, topi dan keperluan pribadi lainnya. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi yang dibutuhkan. Untuk dokumentasi diarankan menyediakan flashdisk.

Apabila para pengunjung tersebut mengikuti sebuah paket wisata ketika berada di Karimunjawa. Maka pengunjung atau wisatawan tersebut akan cukup leluasa untuk menikmati berbagai keindahan pulau dan sekitarnya. Para pengunjung atau wisatawan juga bisa mengambil sebuah perjalanan dengan menggunakan kapal cepat ekspres dari kota Jepara dengan melakukan tur selama 3 hari 2 malam. Jadwal acara untuk berlibur ke Karimunjawa sebenarnya tidak banyak, tetapi padat. Kenapa, bagaimana mungkin? Jawabannya yaitu karena letak lokasi wisata yang diketahui berjauhan dan Anda harus menggunakan sebuah transportasi laut.

Oleh karena itu meskipun tidak banyak, maka biasanya wisatawan tidak bisa bersantai. Mereka harus mengikuti berbagai jadwal yang telah diberikan oleh pihak pemandu wisata Karimunjawa. Dalam hal ini biasanya agen perjalanan Karimunjawa akan menawarkan sebuah paket 3 hari 2 malam untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat indah di Pulau Karimunjawa. karena hal tersebut dianggap lebih mudah ditampung. Selain dapat didukung oleh kapal-kapal yang menyeberang cepat, paket wisata ke Karimunjawa ini juga tidak membuat wisatawan bosan.

Mengapa? Bisakah kamu bosan di Karimunjawa? Ya bisa, karena banyak tempat wisata di Karimunjawa berada di laut. Bayangkan jika ada turis yang tidak bisa berenang, atau yang takut air, tentu hal itu akan membosankan. Apalagi sampai sekarang ini pihak pemerintah beserta warga juga belum mempunyai inisiatif yang baru untuk bisa membuat sebuah alternatif wisata darat yang ada di Karimunjawa. Sebelum Anda ingin berwisata ke tempat tersebut maka pastikan Anda mengetahui beberapa hal ini agar supaya bisa benar-benar bisa menikmati liburan ke Karimunjawa sepenuhnya.

Jangan Sampai Datang di Waktu yang Salah

Hal pertama yang sangat perlu Anda perhatikan yaitu tentang waktu. Tentukan sebuah tanggal yang pasti dan tepat. Pemilihan sebuah tanggal tersebut akan sangat mempengaruhi buat jenis dan waktu tempuh sebuah transportasi yang akan Anda pakai pada saat menyeberang ke Karimunjawa.

Cek Dengan Pasti Website BMKG

Sebelum Anda memutuskan untuk pergi berwisata ke tempat indah di Pulau Karimunjawa maka sebaiknya cek terlebih dulu untuk perkiraan BMKG. Hal ini wajib untuk Anda lakukan, karena jika ada sebuah ketinggian gelombang lebih dari 3.0 meter. Maka untuk jadwal keberangkatan ini bisa dianggap dibatalkan. Maka dari itu Anda harus mau menunggu sekitar 1-2 hari lagi supaya bisa berangkat.

Selalu Sedia Tabir Surya

Tolak angin dan tabir surya akan menjadi sebuah teman baik Anda selama berada di sini. Udara ketika berada di Pulau Karimunjawa ini diketahui sangat berangin meskipun panas terik. Hal inilah yang bisa mengakibatkan Anda mudah untuk masuk angin. Dalam hal ini maka jangan lupa pula untuk Anda memakai tabir surya jika memang Anda tak ingin terlihat seperti udang rebus nantinya.

Wajib Island Hopping!

Pergi wisata ke Karimunjawa maka Island Hopping wajib untuk masuk itinerary! Pulau Karimunjawa ini terdiri atas dari 27 pulau dan di setiap pulau ini diketahui mempunyai berbagai karakteristik yang sangat berbeda-beda. Pasti di jamin akan rugi jika Anda tidak mengunjungi island hopping apalagi jika Anda yang baru pertama kali untuk datang ke sini. Disini Anda hanya kena biaya sekitar Rp 150.000 – Rp 250.000, maka dari itu Anda pasti sudah bisa menggunakan paket wisata ke Karimunjawa. Hal ini juga sudah termasuk Island hopping untuk ke 4 pulau dan juga snorkeling yang ada terdapat di Pulau Menjangan Kecil.

Icip-icip Seafood yang Ada di Alun-Alun

Memang akan kurang afdol jika Anda telah mengunjungi Pulau Karimunjawa tapi tidak makan seafood yang terdapat di alun-alun. Tempat ini mulai akan ramai pada pukul 7 sampai 11 malam. Di sini juga telah tersedia berbagai macam makanan seafood yang segar mulai dari udang, kerang, lobster, cumi yang besar dan kepiting. Untuk pilihan ikan yang disediakan disini juga sangat lengkap. Anda juga bisa memilih langsung bumbu yang ada, berupa bumbu rica-rica sampai dengan bumbu kecap pedas. Untuk metode pengolahannya bisa dengan goreng ataupun dibakar sesuai dengan selera Anda.

Inilah beberapa hal penting yang harus Anda siapkan sebelum Anda ingin pergi ke tempat indah di Pulau Karimunjawa. Perjalanan ini akan semakin sempurna jika Anda menggunakan paket wisata Karimunjawa. Disana telah tersedia semua paket yang Anda inginkan. Harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau dan kompetitif. Lebih mengutamakan kualitas dan pelayanan terbaik untuk para pengunjung. Bagi Anda yang menghabiskan liburan ke tempat wisata di Karimunjawa ini maka dijamin tidak akan merasa bosan dan jenuh. Anda pati akan merasa puas dengan menikmati berbagai macam tempat wisata alam maupun kulinernya.

Berwisata ke Karimunjawa, siapa yang tidak mengenal akan tempat wisata ini? Ombak yang ada di tepi pantai Karimunjawa ini masih sangat bersih sehingga sangat asri. Tempat wisata di Pulau Karimunjawa ini sangat cocok untuk biisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman Anda. Keindahan alam dan laut di tempat ini terkenal sangat menarik untuk Anda kunjungi. Masa-masa liburan merupakan waktu yang paling ditunggu setelah lelah dengan rutinitas pekerjaan.

Menghabiskan masa liburan dengan rekreasi ke suatu tempat yang masih alami pasti akan sangat menyenangkan. Pulau Karimunjawa dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang masih menyimpan keindahan alam natural. Keindahan alamnya tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja tetapi pulau di utara Jawa ini kerap dikunjungi oleh wisatawan asing. Tempat wisata yang indah ini cukup unik karena memberikan petualangan tidak biasa seperti berenang dengan ikan hiu. Liburan terasa tidak membosankan karena cukup banyak spot-spot wisata yang dapat dikunjungi.

Untuk menikmati keindahan tempat indah di Pulau Karimunjawa maka Anda bisa berlibur bersama travel yang akan memberikan paket-paket istimewa. Fasilitas penginapan, transportasi, makanan sudah tidak perlu dipusingkan lagi saat mengikuti open trip Karimunjawa. Wisatawan hanya tinggal menikmati liburan dan mengagumi keindahan alami Karimunjawa dengan nyaman. Di Pulau Karimunjawa tidak hanya pantai saja yang dapat dikunjungi tetapi cukup banyak tempat wisata menarik lainnya.

 

Berikut ini tempat wisata menarik yang dapat dinikmati saat berlibur di Pulau Karimunjawa

Pantai Anora

Untuk wisata yang pertama bisa Anda kunjungi yaitu pantai Anora. Disini terdapat sebuah pulau kecil yang terlihat telah menyatu dengan pantai. Di Desa kemloko ini sangat terkenal dengan pantai Anora yang sangat indah. Disini Anda juga bisa untuk menaiki sebuah bukit yang terdapat di pulau yang mana bukit tersebut menyatu dengan pantai. Diatas bukit ini Anda bisa dengan puas menikmati berbagai macam keindahan alamnya. Pantai ini menyatu dengan pulau kecil. Di pantai ini terdapat bukit sebagai tempat berpijak melihat keindahan pantai dan lautnya yang biru.

Tiketnya tidak terlalu mahal yaitu hanya 10.000 rupiah saja. Semilirnya angin di tempat ini serta indahnya kepulauan yang terdapat di Pulau Karimunjawa membuat Anda akan pasti akan merasa puas menghabiskan liburan di tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi. Masuk ke tempat ini Anda hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 10.000 maka Anda sudah bisa mengunjungi tempat ini.

 

Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam ini terletak di Pulau Karimunjawa merupakan salah satu tempat indah di Pulau Karimunjawa. Apabila Anda mau kesana bisa menggunakan jalur darat atau jalur laut. Untuk menuju kesana Anda cukup berkendara sekitar 10 menit. Setelah itu membayar tiket untuk masuk sebesar Rp 5000 maka dari itu Anda sudah bisa menikmati beragai keindahan pantai ini.

Di pantai ini terdapat kelapa doyong yang menjadi sebagai ciri khas dari pantai tersebut. Pantai ini juga diketahui berada di ujung sehingga sangat tepat jika ingin menikmati suasana matahari tenggelam. Disini Anda juga bisa untuk berjalan menyusuri pantai yang diketahui mempunyai panjang kurang lebih sekitar 700m.  Disini Anda juga akan bisa menemukan sebuah pantai batu topeng yang letaknya berada di sisi yang lainnya.

 

Mangrove Tracking Karimunjawa

Tempat wisata Karimunjawa berikutnya yaitu Mangrove Tracking. Jalur ini memiliki panjang kurang lebih sekitar 2 km. Ada terdapat jembatan kayu yang sengaja di bangun untuk memudahkan para pengunjung menyusuri hutan mangrove yang sangat rimbun nan cantik. Di tengah perjalanan menyusuri pantai Anda akan menemukan sebuah menara pandang. Menara ini bisa Anda naiki dan Anda bisa melihat keindahan landscape melalui menara ini.

Pengalaman menyusuri hutan mangrove yang masih rimbun dapat Anda nikmati ketika ikut open trip Karimunjawa. Untuk memasuki hutan mangrove dan tracking dapat membayar tiket hanya 10.000 rupiah saja bagi turis lokal. Sedangkan bagi turis asing dapat membayar 150.000 rupiah.

Tidak perlu khawatir tersesat karena sudah disediakan jalur tracking dari jembatan kayu sepanjang 2 kilometer. Kicauan burung dan debur ombak menemani saat menyusuri hutan mangrove. Jika ingin menikmati pemandangan keindahan landscape dapat naik ke menara pandang yang tersedia.

 

Pulau Cemara Kecil Karimunjawa

Tempat indah di Pulau Karimunjawa yang lainnya yaitu Pulau Cemara. Sebuah pulau yang dikelilingi pantai yang berpasir putih dan air yang sangat bening. Pantai ini terlihat cukup dangkal dan Anda isa puas bermain air di pantai ini. Warna air lautnya sangat indah, jernih dan bening. Setelah jangkar kapal diturunkan maka Anda harus berjalan kurang lebih sekitar 200m untuk bisa mencapai pantai ini.

 

Pulau Cilik, Karimunjawa

Tempat wisata Karimunjawa berikutnya yairu Pulau Cilik. Pulau ini di kelilingi oleh terumbu karang yang sangat cantik dan juga bermacam macam jenis karang serta ikan serta biota laut.

 

Penangkaran Hiu

Jika berlibur ke Karimunjawa sempatkan untuk mengunjungi penangkaran hiu. Tidak hanya melihat hiu dari pinggir kolam saja tetapi wisatawan dapat ikut bermain bersama hiu di dalam kolam. Tidak perlu khawatir digigit karena yang ada di dalam kolam penangkaran masih berupa hiu kecil. Tetapi apabila tidak berani dapat memberi makan atau foto saja.

 

Love Hill

Love Hilla atau Bukit Love ini memiliki banyak spot yang instagrammable dan sangat keren untuk berfoto. Jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik dapat datang sekitar jam 8 pagi atau menjelang senja. Atau ingin menikmati taburan bintang di malam hari dapat menjadi acara yang mengasyikkan.

 

Coral Reef Pulau Menjangan Kecil

Disini wisatawan dapat melakukan snorkling dan foto di bawah air atau underwater. Saat Anda berada di bawah air laut akan ditemui ikan nemo yang menggemaskan berenang di antara terumbu karang. Beragam spesies ikan yang cantik dan terumbu karang memberi keindahan pemandangan bawah laut. Anda dapat memberi makan ikan atau berfoto menggunakan kamera underwater.

 

Pantai Pancuran

Saat pagi datang maka yang paling mengagumkan adalah berburu sunrise. Jika Anda mengikuti Paket Wisata untuk bepergian ke tempat wisata Karimunjawa maka akan diajak menikmati sunrise di Pantai Pancuran. Di Pantai Pancuran merupakan tempat yang paling pas untuk mengagumi keindahan matahari terbit pagi hari. Di pantai ini terdapat mata air tawar yang langsung mengalir ke arah lautan. Keunikan inilah yang menjadi dasar nama Pantai Pancuran.

 

Pulau Geleyang

Ketika mengikuti paket wisata Karimunjawa 4 hari 3 malam dengan mengunjungi tempat indah di Pulau Karimunjawa maka Anda akan diajak BBQ. Sangat mengasyikkan BBQ di pinggir pantai ditemani suara ombak.

 

Coral Reef Gosong Cemara

Anda dapat puas melakukan aktifitas snorkling sambil berfoto di bawah lautan. Di Gosong Cemara ini dapat ditemukan batu karang dan terumbu karang berbagai jenis. Ikan-ikan laut yang cantik juga dapat diajak bermain bersama.

 

Coral Reef Gosong Pulau Tengah

Di Gosong Pulau Tengah ini juga dapat beraktifitas snorkling dan berfoto underwater. Anda akan sangat puas bercengkrama dengan ikan-ikan dan menikmati keindahan pemandangan bawah laut.

 

Gosong Seloka

Di Gosong Seloka terhampat pantai berpasir putih yang memanjakan mata. Lautan yang bening berwarna biru terlihat sangat eksotis. Di Gosong Seloka ini Anda bisa berjalan-jalan dengan  ditemani oleh semilir angin laut yang sangat menyejukkan.

Jika Anda berminat untuk bisa mengunjungi berbagai tempat wisata ini dengan waktu singkat Anda bisa mengikuti paket wisata khusus Karimunjawa. Jasa layanan paket wisata ini memberikan berbagai paket wisata dengan harga yang sangat kompetitif dan juga menomorsatukan kualitas, fasilitas, dan pelayanan yang terbaik. Adanya berbagai layanan paket wisata tersebut  maka mereka akan bisa memilih paket semi backpacker, paket homestay, paket hotel ataukah paket wisma apung. Demikian juga dengan lama waktu mereka berlibur akan mempengaruhi harga paket wisata.

 

Di Pulau Karimunjawa bisa juga dijadikan tempat yang sangat cocok untuk bulan madu. Honeymoon atau berbulan madu biasanya dilakukan oleh yang baru saja menikah. Tetapi honeymoon juga dapat dilakukan oleh pasangan yang telah menikah bertahun-tahun. Tujuannya adalah untuk lebih mempererat ikatan perkawinan dan membuat rumah tangga menjadi lebih segar. Honeymoon perlu dilakukan agar pernikahan langgeng dan cinta di antara pasangan bertambah mekar.

Pulau Karimunjawa yang eksotik dengan tempat indah di Pulau Karimunjawa dan pemandangan alamnya yang masih natural  sangat cocok sebagai tempat berbulan madu. Ketika berlibur dan honeymoon memang semestinya di tempat-tempat yang indah dan jauh dari keramaian. Seperti yang telah banyak diketahui jika honeymoon pasti ingin selalu menikmati hanya berdua dengan pasangan. Dengan mengikuti paket honeymoon Karimunjawa tidak perlu memikirkan masalah akomodasi, transport dan penginapan.

Biasanya paket wisata menyediakan dokumentasi yang profesional. Tidak perlu memikirkan bagaimana dokumentasinya dan segala yang berkaitan. Pasti Anda yang sedang honeymoon juga tidak ingin melewatkan dokumentasi saat berdua bersama pasangan di tempat eksotis dan membawa kamera sendiri. Tetapi meskipun sudah mempunyai peralatan dokumentasi sendiri tetap diberikan dokumentasi dari pihak wisata.

Untuk paket honeymoon ke Pulau Karimunjawa ini terdapat beberapa pilihan paket yang sesuai dengan jumlah harinya. Paket pilihannya bisa terdiri dari paket perjalanan 2 hari 1 malam, paket perjalanan 3 hari 2 malam dan paket perjalanan 4 hari 3 malam. Ada pula pilihan berdasarkan tempat menginap. Paket honeymoon berdasarkan tempat menginap yaitu hotel Blue Laguna, D’Season Hotel, Java Paradise, Omah Alchy dan Breave Azzurine.

Keindahan tempat wisata tidak hanya mengunjungi spot-spot tertentu saja tetapi juga dapat menikmati pemandangan indah di bawah laut. Pulau Karimunjawa memang dikenal memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Terumbu karangnya yang berbagai jenis ditambah ikan-ikan laut yang cantik berenang sangat menakjubkan.

Honeymoon bersama pasangan pasti menginginkan  memperoleh fasilitas yang terbaik. Pergi ke tempat indah di Pulau Karimunjawa pada saat honeymoon inilah keinginan bersenang-senang dan menikmati keindahan alam bersama pasangan. Berikut ini wisata yang akan dinikmati saat honeymoon.

 

Snorkling

Snorkling adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan di bawah laut. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan di bawah laut lepas. Terumbu karang yang indah dan ikan-ikan yang cantik menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan. Saat berkunjung ke Karimunjawa dan ingin snorkling dapat dilakukan di Pulau Menjangan Kecil, Coral Reef Gosong Cemara dan Coral Reef Gosong Pulau Tengah.

Foto Underwater

Berfoto di bawah laut menjadi tren sekarang ini. Pihak wisata biasanya sudah menyediakan kamera khusus yang dapat digunakan untuk berfoto di bawah laut. Pasangan yang sedang honeymoon dan berfoto di bawah laut pasti menjadi dokumentasi paling tak terlupakan. Foto underwater dapat dilakukan di Coral Reef Menjangan Kecil, Coral Reef Gosong Cemara, Coral Reef Gosong Pulau Kecil dan Coral Reef Gosong Pulau Tengah.

Tracking

Pasangan yang sedang honeymoon juga dapat melakukan aktifitas tracking di hutan mangrove. Hutan mangrove ini terlihat bersebelahan dengan hamparan lautan biru yang sangat indah. Bergandengan menyusuri jembatan kayu sepanjang hutan mangrove pasti akan sangat menyenangkan.

Berfoto dan Selfie

Berfoto dan berselfie di tempat indah di Pulau Karimunjawa menjadi sesuatu yang wajib saat berlibur ke suatu tempat wisata. Ada tempat wisata menarik untuk berfoto dan berselfie di Karimunjawa yaitu Bukit Love. Di tempat ini terdapat banyak spot yang instagrammable dan pastinya keren untuk berfoto.

Bermain Pasir Putih

Ketika berlibur ke laut pasti tidak lepas dari bermain dan berjalan menyusuri pantai. Di Karimunjawa terdapat lautan yang memiliki pasir putih dengan pemandangan indah yaitu Pulau Cemara Kecil.

Honeymoon bersama pasangan akan sangat menyenangkan jika menikmati pemandangan alam yang natural. Paket Honeymoon Karimunjawa menjadi pilihan paling tepat untuk berdua bersama pasangan menghangatkan rasa cinta. Pulau Karimunjawa yang eksotik dengan pemandangan alamnya yang masih natural  sangat cocok sebagai tempat berbulan madu. Ketika berlibur dan honeymoon memang semestinya di tempat-tempat yang indah dan jauh dari keramaian. Seperti yang telah banyak diketahui jika honeymoon pasti ingin selalu menikmati hanya berdua dengan pasangan. Dengan mengikuti paket wisata Karimunjawa maka setidaknya Anda akan mengetahui harga paket wisata Karimunjawa dan Anda tidak perlu untuk memikirkan masalah akomodasi, transport dan penginapan.

Biasanya paket wisata menyediakan dokumentasi yang profesional. Tidak perlu memikirkan bagaimana dokumentasinya dan segala yang berkaitan. Pasti Anda yang sedang honeymoon juga tidak ingin melewatkan dokumentasi saat berdua bersama pasangan di tempat eksotis dan membawa kamera sendiri. Tetapi meskipun sudah mempunyai peralatan dokumentasi sendiri tetap diberikan dokumentasi dari pihak wisata.

Booming pariwisata pergi ke Pulau Karimunjawa untuk sekarang ini telah melanda beberapa kalangan masyarakat yang ada di Indonesia. Ribuan para pengunjung setia mengunjungi Kepulauan Karimunjawa ini hampir setiap minggu. Ada yang datang berlibur bersama dengan keluarga, ada juga yang backpacker sendiri. Bahkan ada yang berbulan madu bersama dengan pasangan, dan ada juga yang pergi berlibur bersama dengan teman ataupun kolega. Para pengujung ini mempunyai satu tujuan, yaitu untuk bisa menikmati sebuah keindahan pantai yang sangat  indah dan keindahan surga bawah laut Pulau Karimunjawa.

Sekarang ini sudah banyak agen wisata yang bertebaran sebagai referensi bagi wisatawan untuk mengetahui harga paket wisata Karimunjawa supaya bisa pergi ke tempat indah di Pulau Karimunjawa. Untuk tahun ini, harga paket wisata ke Pulau Karimunjawa masih terbilang relatif murah dan bisa untuk dinegosiasikan. Hal ini terbukti oleh seorang wisatawan yang mengatakan sangat puas dengan harga murah namun masih tetap bisa diimbangi dengan berbagai layanan pariwisata yang sangat baik. Selain itu yang mempengaruhi harga paket wisata ini salah satunya juga adalah tempat tinggal wisatawan selama di Karimunjawa dan juga berapa lama mereka akan tinggal.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *