Lenovo Umumkan Lini Workstation ThinkPad P-Series Untuk Para Pekerja Mobile


Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyadari pentingnya melakukan transformasi tempat kerja. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan memberikan kebebasan kepada para pekerja untuk bekerja di luar kantor atau secara mobile.

Guna mendukung transformasi inilah Lenovo mengumumkan ketersediaan lini workstation ThinkPad P-Series yang mengedepanakan desain tipis dan ringan dengan performa sangat bertenaga. Tercatat ada 3 varian Lenovo ThinkPad P-Series yang tersedia diantaranya ThinkPad P1, ThinkPad P72 dan ThinkPad P52. Ketiga model ini disiapkan untuk menyasar segmen profesional dan pekerja kreatif.

Mobile workstation paling tipis dan ringan

Di lini teratas, Lenovo ThinkPad P1 hadir dengan menggabungkan performa kelas workstation dengan bodi yang sangat tipis dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 18.4 mm dan berat 1.7 kg,ThinkPad P1 menjadi mobile workstation paling tipis dan ringan di keluarga ThinkPad.

Dari segi performa, ThinkPad P1 sudah mendukung beragam aplikasi ISV utama, diperkuat dengan pilihan prosesor Intel Xeon dan Intel Core generasi ke-8 hingga Intel Core i9. Laptop ini juga mendukung ECC memory dan sektor grafisnya dipercayakan pada pilihan kartu grafis Nvidia Quadro P1000 dan P2000.

Untuk layarnya, ThinkPad P1 tampil dengan layar 15 inci yang resolusinya 4K UHD. Layarnya ini mendukung fitur sentuhan dan cakupan gamut warna 100% Adobe color. Fitur lainnya yang tersedia antara lain IR camera standard, storage M.2 PCIe kapasitas 4TB dan RAM hingga 64GB.

Mobile Workstation untuk beragam industri

Beralih ke Lenovo ThinkPad P72, menurut Lenovo mobile workstaton ini didesain untuk pengguna di industri oil and gas, otomotif, dan finansial.

Hadir dengan layar 17 inci ThinkPad P72 diperkuat pilihan prosesor Intel Xeon dan Intel Core generasi ke-8 serta sektor grafis dengan opsi hingga NVIDIA Quatro P5200. ThinkPad P72 juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang kapasitasnya hingga 6TB dan dilengkapi RAM 128GB dengan dukungan memori Intel Optane 16GB.

Sementara ThinkPad P52 merupakan workstation 15 inci yang sudah mendukung VR atau Virtual Reality. Dengan demikian mobile workstation ini akan cocok untuk para engineer dan desainer.

ThinkPad P52 diperkuat dengan prosesor Intel Xeon atau Core i7 Core CPU. Dengan opsi NVIDIA Quadro P3200, ThinkPad P52 merupakan mobile workstation 15.6 inci pertama Lenovo yang mampu melakukan rendering VR.

Perangkat ini juga dilengkapi RAM DDR4 hingga 128GB dan storage PCIe 4TB yang memungkinkan dataset lebih besar. Selain itu ThinkPad P52 juga memasukkan sertifikasi ISV dari semua vendor besar seperti Autodesk, AVID, Bentley, Dassault, PTC, dan Siemens.

Keunggulan lainnya, semua lini ThinkPad Workstation terbaru ini telah menjalani pengujian produk paling ketat di industri. Termasuk 12 pengujian militer untuk memastikan perangkat ThinkPad dapat bekerja di beragam kondisi tersulit sekalipun, mulai dari antartika hingga gurun pasir, dari gravitasi nol hingga tumpahan dan tekanan.

Jika berminat, ketiga model Lenovo ThinkPad P-Series sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp23.599.000 untuk ThinkPad P52, mulai dari Rp27.999.000 untuk ThinkPad P72 dan Rp29.900.000 untuk ThinkPad P1.

Ketiga produk ini juga didukung dengan layanan Premier Support 1 yang merupakan level support commercial atau B2B tertinggi yang ditawarkan oleh Lenovo. Lewat layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan teknis, account manager, dan backup sparepart untuk unit yang sudah dibeli oleh korporasi.

Komentar



Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *