Legenda Arsenal Ini Pernah Nyaris Gabung Chelsea

Berita Liga Inggris: Mantan bek kiri Arsenal, Nigel Winterburn, mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Chelsea sebelum menandatangani kontrak dengan The Gunners.

Arsenal mendatangkan Winterburn dari Wimbledon pada 1987 dalam kesepakatan senilai 350.000 poundsterling. Dia berhasil membuat lebih dari 400 penampilan untuk Meriam London, membantu klub memenangkan tiga gelar Premier League dan dua Piala FA.

Winterburn dianggap sebagai salah satu bek terbesar Arsenal, tetapi mantan pemain Inggris itu mengatakan ia hampir bergabung dengan Chelsea sebelum diboyong The Gunners.

“Saya tidak terlalu sering membicarakannya, tetapi dua pekan sebelum itu [menandatangani kontrak dengan Arsenal] saya pergi ke Chelsea untuk mengadakan pembicaraan,” kata Winterburn kepada Football Ramble Daily podcast.

“Mereka ingin merekrut saya tetapi semuanya berantakan.”

Ditanya mengapa kepindahannya ke Chelsea gagal terwujud, Winterburn menjawab: “Saya tidak tahu. Saya berpikir bahwa jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan memblokirnya.”

“Mungkin saya meminta terlalu banyak uang! Beberapa hari setelah itu mereka merekrut Tony Dorigo, jadi mereka jelas memandang kami berdua, dan mungkin dia adalah pilihan yang lebih baik saat itu.”

Winterburn membuat hanya dua penampilan untuk Inggris setelah menjadi bintang di Arsenal dan tidak pernah menjadi starter untuk negaranya. Pada karier internasionalnya yang singkat, ia menambahkan: “Saya sangat bangga membuat dua penampilan, satu selama 20 menit dan satu selama 45 menit. Beberapa orang akan bermimpi bermain untuk Inggris.”

“Saya selalu mengatakan, ketika orang bertanya tentang penyesalan, jika saya bisa menjadi starter untuk satu pertandingan untuk Inggris, itulah yang ingin saya lakukan, hanya untuk menunjukkan bahwa saya cukup baik untuk bermain.”

Artikel Tag: nigel winterburn, Arsenal, Chelsea

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *