Lee Zii Jia Tembus Babak Semifinal Swiss Open 2021

Daftar Indodax

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor 1 Nasional Malaysia, Lee Zii Jia, sukses melaju ke semifinal Swiss Open, dan perlahan tapi pasti mendapatkan kembali performanya.

Pemain berusia 22 tahun, yang mengalami kesulitan sejak wabah Covid-19 pecah tahun lalu, berada dalam kondisi terbaiknya ketika ia mengalahkan pemain andalan India, B. Sai Praneeth 21-14 dan 21-17 di perempat final di St. Jakobshalle di Basel pada Jumat (5/3) malam.

Itu adalah dorongan yang tepat untuk Lee Zii Jia yang telah merosot ke peringkat 11 dunia setelah beberapa pertunjukan yang mengecewakan selama BWF World Tour Asia di Bangkok pada bulan Januari.

Lee Zii Jia, yang merupakan unggulan kedua, akan bertemu unggulan kedelapan, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di babak empat besar. Pemain peringkat 25 dunia asal Thailand itu membukukan tempatnya di semifinal setelah mengalahkan pemain senior India, Ajay Jayaram 21-9 dan 21-6.

Itu juga merupakan perjalanan yang bermanfaat bagi ganda campuran Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing yang berada di turnamen pertama mereka sebagai pasangan profesional.

Pemaim peringkat 13 dunia, yang berpisah dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia bulan lalu, melewati tantangan berat dengan mengalahkan pasangan peringkat 19 dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 21-17, 16-21 dan 21-18.

Kian Meng dan Pei Jing, yang juga memperebutkan tempat di Olimpiade Tokyo, kemudian akan bertemu pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrus di babak semifinal Swiss Open.

Pasangan peringkat 11 dunia, Gicquel/Delrue mencegah semifinal sesama Malaysia dengan mengalahkan unggulan keempat, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie 14-21, 21-14 dan 21-19.

Itu juga merupakan penampilan yang sangat mengecewakan bagi unggulan teratas, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang tersingkir di perempat final.

Peraih medali perak Olimpiade tidak dapat membangun tekanan karena mereka kalah 21-14, 19-21 dan 15-21 dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *