Leclerc Disebut Miliki Bakat Sepert Fernando Alonso dan Michael Schumacher

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Kepala Akademi Ferrari, Massimo Rivola, mengklaim bahwa Charles Leclerc memiliki peluang yang sama seperti Sebastian Vettel. Bahkan ia disebut-sebut mirip Fernando Alonso dan Michael Schumacher

F1 2019 akan menjadi sejarah baru bagi Charles Leclerc yang akan menjalani tahun pertamanya menjadi pebalap tim Ferrari. Ia mengantikan posisi Kimi Raikkonen yang musim ini membela tim pertamanya di F1, Sauber.

Massimo Rivola yang menjadi mentor Leclerc di Akademi Ferrari menyebut bahwa sang pebalap asal Monako tersebut adalah sosok yang sangat ambisius.

“Saya berharap Charles memiliki kesempatan yang sama dengan Vettel di Ferrari,” ujar Massimo Rivola dilansir dari Gazzetta.

“Ketika saya bertemu Charles, saya segera menyadari bahwa dia tidak hanya cepat, tetapi juga sangat ambisius,” ungkapnya.

Bahkan kepala akademi Ferrari tersebut mengklaim bahwa Leclerc memiliki kesamaan dengan Michael Schumacher dan Fernando Alonso. Lerlerc dinilai bisa melakukan hal yang istimewa, bahkan itu telah terlihat sejak ia berada di akademi.

“Ada pihak yang melihat musim 2019 sebagai tahun magang bagi Charles, tetapi saya jamin bahwa dia akan segera memenangkan balapan,” tutur Rivola.

Dalam empat musim terakhir ini, Vettel menjadi pebalap yang menyumbang kemenangan terbanyak untuk skuat Scuderia Ferrari. Bahkan rekan setimnya, Raikkonen yang bergabung dengan Ferrari sejak 2014, baru bisa meraih kemenangan pada musim lalu di GP Amerika Serikat.

Hal tersebut menurutnya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Leclerc untuk bisa bersaing dengan rekan barunya, Sebastian Vettel peraih empat titel juara dunia Formula 1.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Fernando Alonso, Michael Schumacher, Ferrari


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *