Anti Rasisme Jadi Alasan Kuat Mercedes Ganti Warna Mobil

Berita F1 : Mercedes telah merilis mobil terbaru mereka dengan nuansa warna hitam. Pemilihan warna hitam tergolong aneh mengingat tim yang diperkuat Lewis Hamilton ini selalu khas dengan warna silver.

Usut punya usut, Toto Wolff selaku prinsipal tim menjelaskan jika pemilihan warna hitam memang sengaja diambil sebagai bentuk dukungan dari pergerakan anti rasisme. Wolff merasa jika dunia masih kerap tidak adil dalam memberi perlakuan terhadap orang kulit hitam. Berkaca dari kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat, kini Mercedes ingin memberikan pesan mendalam walaupun hanya melalui warna mobil.

“Rasisme dan diskriminasi tidak memiliki tempat di masyarakat, olahraga kami, atau tim kami. Ini adalah kepercayaan inti di Mercedes. Tetapi, memiliki keyakinan dan pola pikir yang benar tidak cukup jika kami tetap diam. Kami ingin menggunakan suara kami dan platform global kami untuk berbicara terkait penghormatan dan kesetaraan,” ucap Wolff.

“Livery kami adalah janji publik kami untuk mengambil tindakan positif. Kami bermaksud untuk menemukan dan menarik talenta terbaik dari latar belakang seluas mungkin, dan untuk menciptakan jalur yang kredibel bagi mereka untuk mencapai olahraga kami, dalam rangka membangun tim yang lebih kuat dan lebih beragam di masa depan,” tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti apakah ada tim-tim lain yang bakal mengikuti jejak Mercedes. Mengingat isu rasisme telah ditanggapi oleh sejumlah pebalap F1 beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Toto Wolff

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply