Lebaran Hari ke-2, Lalu Lintas ke Puncak Mulai Macet Parah

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Lebaran Hari ke-2, Lalu Lintas ke Puncak Mulai Macet Parah. Lalu lintas di Kawasan Puncak, Bogor, mulai menampakkan kemacetan pada hari lebaran kedua. Puncak memang merupakan destinasi favorit di momen liburan.

Berdasarkan pantauan dari CNN Indonesia yang dikutip CNBC Indonesia, lalu lintas di Tol Ciawi arah Simpang Gadog, Puncak Bogor macet parah. Mulai pukul 08.00 WIB, kemacetan terjadi di KM 45.

Kendaraan yang melintas mulai memelankan kecepatan laju. Pada titik ini, rata-rata mobil melintas dengan kecepatan 25 km per jam.

Kemacetan kian parah saat memasuki KM 46. Kendaraan bergerak merayap. Laju kecepatan yang dapat ditempuh oleh kendaraan di titik ini hanya 20 km per jam.

Pemandangan mobil mengular terpantau sampai ke dekat Simpang Gadog. Dalam kondisi macet parah ini, kendaraan harus memakan waktu sekitar 10 menit dari KM 47 ke Simpang Gadog. Padahal, jarak dari KM 47 ke Simpang Gadog sekitar 600 meter.

Sementara itu, di samping luar batas jalan tol, banyak terparkir gerobak dagangan. Sehingga beberapa pengendara ada yang turun untuk jajan sambil menunggu mobil bisa bergerak.

Sementara itu, Satlantas Polres Bogor mulai memberlakukan sistem ganjil genap di jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, hari ini, Selasa (3/5). Pemeriksaan ganjil genap akan dilakukan di Simpang Gadog.

Oleh sebab itu, kendaraan dengan plat tidak sesuai dengan tanggal ganjil atau genap akan diminta putar balik.

“Kami lihat peningkatan arus kendaraan, pagi kami berlakukan ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak, diberlakukan mulai pagi hari,” kata Kepala Biro Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana dikutip CNBC Indonesia dari detikcom.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *