Langsung Diperkenalkan Gubernur Sumsel, Nilmaizar Resmi Latih Sriwijaya FC

Daftar Indodax

Berita Liga 2 Indonesia: Mantan pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar di klub Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC. Dia diharapkan dapat membawa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada musim depan.

Pelatih yang musim lalu menukangi Persela Lamongan diperkenalkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Gedung Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Senin (15/3).

“Manajemen tetap survive dengan pendanaan apa adanya dan mendatangkan seorang Nilmaizar. Suatu kebanggaan bagi warga Sumsel. Bersyukur kita, seorang Nil mau menerima tawaran tim Liga 2. Padahal beliau pelatih timnas,” kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Herman Deru berharap, dengan bergabungnya sosok pelatih yang sudah kenyang pengalaman di kancah sepak bola tanah air, masa kejayaan Sriwijaya FC akan dapat dikembalikan.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama untuk meningkatkan kualitas dan prestasi. Kita jangan mengeluh dengan kondisi saat ini, kita harus bersyukur dengan hadirkan Pak Nil dan kita minta beliau, bantulah agar tim ini kembali jadi kebanggaan, walaupun kemarin terseok-seok,” kata dia.

Manajer Sriwijaya FC mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki alasan mengenai pengumuman pelatih baru kepada publik dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumsel.

“Kita harus bersinergi, kebetulan Gubernur Sumsel adalah pembina SFC. Kita lihat hampir 80 persen klub, pembinanya gubernur langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Nilmaizar menjelaskan bahwa setelah ini dirinya akan melakukan koordinasi dengan jajaran manajemen klub dan tim untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Sudah ini, saya akan bersinergi dengan manajemen untuk menentukan jajaran kepelatihan dan skuad yang akan menjadi bagian dari Sriwijaya FC,” jelasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *