Lakoni Duel Terlama, Svitolina Kalahkan Kiki Bertens

Daftar Indodax





Wikimedan Kiki Bertens nyaris saja menorehkan kejutan di turnamen Final WTA 2018. Sebagai peserta debutan, Bertens hampir meloloskan dirinya ke laga pamungkas.





Namun sayang, ambisi tersebut pupus di babak empat besar. Petenis asal Belanda itu kalah saat menghadapi Elina Svitolina di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (27/10).





Dalam laga tersebut, kedua petenis bersaing secara sengit. Svitolina cukup kewalahan meladeni agresivitas Bertens. Setelah kejar-kejaran angka, Svitolina akhirnya menang 7-5.


Tenis, Final WTA 2018, Kiki Bertens

Kiki Bertens kalah dari Elina Svitolina (Dok. WTA)





Keadaan tidak berubah pada set kedua. Bertens tak sedikitpun canggung meski ini merupakan kali pertama dirinya tampil di turnamen sekelas Final WTA. Setelah melewati poin-poin mepet, ia akhirnya menutup set ini dengan keunggulan 7-6(5).





Namun keberuntungan kembali memihak Svitolina di set penentuan. Petenis cantik asal Ukraina itu akhirnya menang 6-4. Laga berakhir dalam waktu 2 jam 38 menit. Itu jadi laga terlama sepanjang Final WTA 2018.





“Ini pertandingan yang benar-benar sulit. Tapi saya senang bisa mengakhirinya dengan kemenangan,” ungkap Svitolina yang dikutip dari laman resmi WTA.






“Pertandingan ini soal keunggulan dalam ketahanan fisik. Sebab bicara permainan, kami berdua berada dalam level terbaik. Saya terus percaya diri dan sekarang saya ada di final. Ini jadi momen teristimewa dalam karir saya. Ini bisa saya banggakan di masa depan nanti,” tandasnya.






(bep/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *