Lagi, Rossi Keluhkan Performa Yamaha YZR-M1

Daftar Indodax

Wikimedan Valentino Rossi kembali memperlihatkan penampilan buruk. Jelang GP Valencia, dia gagal menorehkan waktu tercepat di latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.

Menurutnya, hasil buruk itu tidak terlepas dari kondisi Yamaha YZR-M1. Pembalap kebangsaan Italia tersebut mengaku tidak nyaman dengan performa motornya dan itu sudah berulang kali diungkapkannya musim ini

“Saya tidak nyaman dengan kondisi motor. Saya tidak dapat mengeluarkan tenaganya. Saya cukup kesulitan dan saya merasa sangat lambat,” keluh Rossi sebagaimana dikutip dari laman remsi MotoGP.

Awalnya dia merasa cukup optimistis dalam menghadapi free practice 3 GP Valencia. Namun ternyata kenyataan tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Rossi malah mengalami kecelakaan.

“Saya tidak secepat sebelumnya. Bahkan feel saya tidak begitu bagus. Jadi saya tidak dapat meraih posisi 10 besar pada FP3,” ujarnya.

“Setelah sesi itu kami melakukan beberapa perubahan pada motor. Pada waktu yang bersamaan kondisi lintasan mulai mengering (jelang kualifikasi). Tapi nyatanya sangat tidak nyaman,” jelasnya.

Saat lomba digelar, Minggu (18/11) malam WIB, Rossi ada di urutan ke-16. Meski demikian, dia enggan pesimistis menatap balapan nanti.

“Jadi nanti saya mulai balapan di bagian belakang grid. Kami harus bekerja keras dan juga mencoba untuk maju. Kami juga harus menunggu kondisi untuk balapan nanti,” tandasnya.

(mat/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *