Ini Alasan Lorenzo Paksakan Diri Tampil di Sepang

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengatakan alasannya kenapa ingin tampil di seri ke-18 musim ini yang digelar mulai Jumat pekan ini di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meskipun baru satu pekan menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya, Lorenzo memilih untuk memaksakan dirinya tampil lebih awal dibanding harus menunggu hingga dua pekan lagi  di Valencia.

Adapun alasan kenapa Lorenzo ingin memaksakan penampilannya di Sepang kali ini karena ia menilai sudah terlalu lama baginya untuk tidak  mengaspal.

Selain itu, musim lalu Lorenzo juga mencatat hasil bagus di Sepang karena ia bisa meraih posisi runner-up manakala Ducati berjaya karena rekan setimnya Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara.

Tak hanya itu, pada sesi uji coba pra-musim yang digelar pada Februari lalu di arena yang sama, Lorenzo juga berhasil mencatat waktu lap tercepat.

“Saya hanya ingin segera kembali tampil karena saya sudah terlalu lama tidak tampil lagi. Bila kita terlalu lama tak berlatih, maka kita bisa kehilangan keterampilan kita dan semuanya,”kilah Lorenzo.

“Meskipun saya tak begitu yakin saya akan mampu meraih hasil besar, setidaknya saya jadi bisa terbiasa lagi mengendarai motor saya dan ini akan membantu saya ketika tampil di seri terakhir di Valencia nantinya,”jelas Lorenzo.

Seperti diketahui, sejak mengalami kecelakaan fatal kedua musim ini di seri ke-15 yang berlangsung di Buriram Thailand, Lorenzo harus melewatkan dua seri berikutnya yang masing-masing digelar di Motegi dan Phillip Island.

Sebenarnya Lorenzo mencoba tampil di Motegi, tetapi akhirnya ia memilih mundur setelah sempat mengaspal selama dua lap pada sesi Free Practice 1 karena ia merasakan nyeri pada cedera yang dialaminya di dua seri sebelumnya yaitu di Aragon dan Buriram.

Dengan demikian, Lorenzo sudah tak lagi berhasil menambah perbendaharaan pointnya pada 5 seri terakhir karena di Misano, Lorenzo juga terjatuh di sesi puncak walau tak mengalami cedera.

Kemudian Lorenzo kembali mengalami nasib nahas di sesi puncak saat tampil di seri ke-14 di Aragon yang membuatnya mengalami cedera kaki.

Artikel Tag: motogp malaysia, Jorge Lorenzo, Ducati, sepang, motogp, 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *