Kunci Keberhasilan Australia Hadapi 'Teror' Suporter Timnas Indonesia

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan – Kehadiran 13.743 suporter untuk mendukung Timnas U-16 Indonesia seolah tak berdampak apapun bagi Australia U-16. Mereka berhasil melewati tekanan dan teror suporter untuk mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2, Senin (1/10) sore WIB.





Dalam aga yang dipimpin wasit Kim Woo-sung asal Korea Selatan, ketiga gol Australia dicetak Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic. Sedangkan dua gol Garuda Asia diceploskan oleh Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.





Pelatih Australia U-16, Trevor Morgan mengakui pertandingan melawan Indonesia bukan hal yang mudah. Sebab mereka harus menghadapi tekanan dari belasan ribu pendukung Indonesia yang hadir di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.


Piala Asia U-16 2018, Australia, Trevor Morgan, Timnas U-16 Indonesia, Suporter Indonesia

Meski bermain di hadapan ribuan suporter Indonesia, Australia bisa relaks dan akhirnya meraih kemenangan (AFC)





Dalam konferensi selepas pertandingan, Morgan mengatakan bahwa dia sudah memprediksi kehadiran pendukung Indonesia. “Jadi saya katakan ke pemain untuk relaks. Fokus dan gunakan energi di lapangan,” ungkapnya.





Morgan mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemain Australia U-16. Meski bermain di hadapan tekanan lawan, mereka berhasil melewatinya. Bukan hanya itu, Australia menang setelah sempat tertinggal di babak pertama.





“Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk mereka. Jika mereka mau menjadi pesepak bola profesional, mereka harus siap menghadapi tekanan dan teror suporter lawan,” tutup Morgan.






(saf/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *