Kumulo BSD City: Tempat Hangout Milenial yang Instagramable

Selain menjadi incaran tempat hunian alternatif, ada banyak alasan masyarakat hadir mengunjungi kawasan perumahan BSD City di sisi selatan Ibukota. Hangout misalnya, merupakan salah satu aktivitas yang paling sering digandrungi masyarakat yang hadir di kawasan BSD City.

Nah, bicara tentang tempat hangout di kawasan perumahan BSD City, Kumulo Creative Compound merupakan satu-satunya yang paling hangat diperbincangkan dalam satu bulan terakhir.

Berlokasi di salah satu area dalam mal inovatif di kawasan perumahan BSD City, The Breeze BSD City, Kumulo Creative Compound merupakan kompleks kreatif dengan konsep one stop entertainmnet yang tersusun dari kios-kios berukuran mini (micro shop). Ada 25 tenant usaha kreatif lokal yang mengisi toko-toko berukuran mini tersebut. Mulai dari kedai kopi, cafe, ice cream, bulk store, produk skin care, fashion, dan sebagainya.

Dirancang oleh kolaborasi Accossa Lab dan Dua Studio, bangunan microshop pada kompleks kreatif yang berdiri di atas lahan terbuka ini memiliki aksen artistik dan unik. Dikembangkan dengan material bangunan prefabrikasi (prefab), bangunan dirancang dengan konsep modular dimana tidak memerlukan area signifikan untuk membuat pondasi. Bangunan microshop Kumulo BSD City sendiri diketahui merupakan bangunan temporer. Meskipun temporer, desain arsitektur artistik dalam setiap bangunan yang berbeda satu sama lainnya, memampangkan bangunan selayaknya bangunan yang kokoh.

Berbeda dengan konsep area one stop entertainment pada umumnya, Kumulo BSD City memberikan keleluasan jarak bagi setiap microshop yang didirikan. Adapun alasan founder yang memberikan jarak diantara tiap microshopnya bertujuan agar setiap tenant dapat mengkreasikan karakter masing-masing dari toko yang mereka kelola.

Mengingat saat ini diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian, kompleks kreatif ini juga mengaplikasikannya lho ! So, jadi aman dari penyebaran virus Covid-19 di kawasan ini.

 

Spot Berfoto yang Instagrammable

Banyaknya feed di Instagram yang memperlihatkan masyarakat berkunjung kesana adalah salah satu alasan mengapa kawasan kreatif terbaru di perumahan BSD City ini diperbincangkan. Bukan satu atau dua titik saja, di Kumulo Creative Compound, masyarakat dapat menemukan sejumlah spot berfoto yang memiliki latar ciamik. Bisa dibilang, spot-spot tersebut sangat hype dan mendukung masyarakat yang suka berfoto-foto atau membuat konten foto dan video di internet.

Meskipun sangat mudah untuk menemukan spot berfoto di kompleks kreatif ini, para pengunjung tidak diperkenankan untuk menggunakan kamera profesional oleh pengelola. Yang diperkenankan hanya kamera dari smartphone pribadi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *