KPU Sergai Gelar Pemilu Run 2019, Bupati Soekirman Himbau Masyarakat Jangan Golput

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Pemilihan UmumRun 2019 yang berlangsung meriah dengan mengusung tema ‘Pemilu Aman Damai dan Sejuk’.

Pemilu Run Tahun 2019 ini di selenggarakan di Lapangan Bola PT. Socfindo Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (7/4/2019) pagi.

Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman langsung memulai dengan mengangkat bendera start Pemilu Run yang di-ikuti masyarakat dan berbagai komunitas sepeda ontel, sepeda gunung, pemilih pemula dan penyelenggara pemilu, PPK,PPS, KPPS, Relawan Demokrasi, Bawaslu dan jajaran serta undangan.
Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemilu yang pertama kali dimulai tahun 1955 dan berlanjut hingga sekarang.

Artinya Pemilu terus berkelanjutan atau suistanable dan saat ini adalah Pemilu yang termahal dengan anggaran mencapai Rp.200 Triliun.

“KPU Sergai saat ini telah menyiapkan segala sesuatunya, seperti, surat suara dan logistik lainnya untuk di distribusikan ke TPS. Bahwa dengan Pemilu maka hadir para penyelenggara Komisioner KPU, Sekretariat, Bawaslu, pengamat Pemilu hingga KPPS dan Pengawas TPS untuk Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang,” kata Bupati.

Tak lupa, Bupati Soekirman juga mengingatkan agar penyelenggaraan Pemilu berjalan aman, lancar dan tingkat partisipasi pemilih diharapkan mencapai diatas 80 persen, meskipun belum pernah di Sergai mencapai diatas 90 persen.

Untuk itu, sambungnya, ia menghimbau agar semua warga yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS dan mencoblos pilihannya dan jangan Golput.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya, dan Komisioner lainnya, Bawaslu, Bupati Sergai, Wakapolres, Dandim 0204/DS, dan unsur Forkopimda pengurus Parpol untuk menandatangani Pemilu Damai Siap Menang Siap Kalah.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan marching band, lepas balon dan door prize dengan hadiah yang cukup menarik.(AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *