Kondisi Fisik Pemain Persebaya Surabaya Tak Ideal

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya mengungkapkan, libur kompetisi yang cukup lama membuat kondisi fisik para pemainnya saat ini tidak ideal. Hal itu diketahui, setelah dilakukannya pacer test dan abdominal serta core program.

Pelatih yang akan disapa Djanur itu menyebut, hasil yang dilakukan menunjukkan kalau kondisi fisik pemain tidak baik.

“Boleh dibilang (fisik) masih dibawah rata-rata. Tapi itu normal. Dan itu (test) bukan acuan. Karena masih berupa test awal. Satu bulan kemudian, mereka akan kami test lagi. Seperti apa perkembangannya,” kata Djanur seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Tidak idealnya kondisi fisik para pemain Persebaya Surabaya juga disebabkan adanya beberapa pemain yang mengalami kelebihan berat badan. Seperti winger lincah Irfan Jaya, selama libur kompetisi kali ini, beratnya mengalami kenaikan sebesar 2 kg.

Irfan Jaya mengakui, dengan berat badan yang naik tersebut, ia cukup kewalahan untuk mengikuti setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih.

“Jujur saya hanya berlatih ringan, seperti jogging, ketika dirumah. Dan hari ini baru merasakan menu latihan rutin. Intensitas latihan langsung terasa tinggi bagi saya,” kata Irfan Jaya.

Meski mengakui kondisinya belum ideal, pemain yang sempat masuk dalam incaran PSM Makassar itu mengaku cukup optimis akan bisa mencapai kembali kondisi terbaiknya sebelum Bajul Ijo bertarung pada babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persinga Ngawi. Untuk itu, akan selalu berupaya maksimal selama menjalani latihan.

“Saya optimis punya waktu yang cukup untuk memulihkan fisik sebelum menghadapi laga melawan Persinga Ngawi,” papar pemain asal Bantaeng itu kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *