Komisi Keselamatan MotoGP Mendadak Gelar Rapat dengan Para Pebalap. Ada Apa?

Berita MotoGP: Komisi Keselamatan MotoGP mendadak menggelar rapat dengan para pebalap MotoGP seusai para pebalap mengikuti sesi uji coba resmi kedua yang dilakukan di Sirkuit Angel Nieto Jerez, Spanyol pada Kamis (28/11/2018) lalu.

Adapun materi utama yang diagendakan untuk dibahas dalam rapat yang tak masuk dalam agenda sebelumnya alias mendadak itu adalah soal kondisi aspal di sirkuit yang terletak di tanah Andalusia itu.

Dalam rapat itu, para pebalap dimintai pendapat dan masukan (feedback) mereka terkait kondisi aspal di Sirkuit Angel Nieto setelah para pebalap melakukan sesi uji coba selama dua hari di sirkuit itu pada Rabu dan Kamis lalu.

Sepertinya seri keempat dalam kalender MotoGP World Championship 2019 nanti yang terjadi pada bulan Mei mendatang, lintasan Sirkuit Angel Nieto Jerez telah diaspal ulang meskipun bulan tersebut sebenarnya masih termasuk musim semi.

Menurut Franco Uncini yang merupakan penggagas rapat dadakan pada Kamis itu, kondisi aspal di Sirkuit Angel Nieto tidak lagi kondusif bila balapan diselenggarakan di sana, terutama bila balapan digelar sekitar bulan Juli, sangat berbeda halnya bila balapan diadakan di sana sekitar musim semi. Sedangkan Sirkuit Angel Nieto terakhir kali diaspal ulang pada 2017 lalu.

Uncini sendiri adalah salah satu anggota dari Race Direction yang juga merangkap sebagai Manajer Sirkuit FIM.

Artikel Tag: Franco Uncini, Sirkuit Angel Nieto, jerez, Race Direction


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *