Komentari Wasit, Guardiola Hanya Dapat Teguran Keras dari FA

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya lolos dari sanksi usai mengomentari wasit sesaat sebelum laga bertajuk Derby Manchester dimulai. Pasalnya Guardiola hanya mendapatkan teguran keras dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) agar tak melakukan kesalahan serupa di masa yang akan datang.

Pada laporan sebelumnya, Guardiola mengomentari wasit Anthony Taylor yang memimpin laga antara Manchester City dan Manchester United di pekan ke-12 Premier League. Taylor sendiri merupakan sosok wasit yang berasal dari Wythenshawe, Greater Manchester, di mana wilayah tersebut merupakan basis pendukung Setan Merah.

Fans City khawatir jika kepemimpinan Taylor akan berat sebelah. Namun Guardiola menilai hal tersebut bukanlah masalah jika seorang wasit menjadi pendukung sebuah klub sepakbola.

“Tidak ada masalah. Ia akan mencoba untuk melakukan hal yang terbaik seperti kami sebagai manajer dan pemain sepakbola,” ujar Guardiola pada saat konferensi sebelum laga dimulai seperti dilansir dari Goal.

“Bahkan dengan VAR, masih ada kesalahan, tetapi mampu memengaruhi hal tersebut. Taylor akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Semoga mereka bisa membuat keputusan bagus untuk kedua pihak dan ini akan jadi laga yang bagus, seperti segenap Inggris dan Eropa akan menonton kami dan itu adalah kepuasan yang penting.”

“Wasit tak ingin melakukan kesalahan, tetapi memahami bahwa semua orang di seluruh dunia akan menontonnya dan ia tak ingin membuat kesalahan. Itu saya yakini.”

“Namun jika ia adalah fans United atau City, semua orang bisa jadi fans ke mana pun mereka pergi, jadi tidak masalah,” tutup Guardiola.

Meski pernyataan Guardiola tak tersirat seperti menyerang wasit, namun dalam peraturan di Premier League seorang manajer tim memang dilarang berkomentar apapun tentang pengadil lapangan sebelum laga dimulai.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Anthony Taylor, Manchester City, Manchester United, derby manchester, Premier League


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *