Klopp Ungkap Fakta Mengejutkan di Ruang Ganti Liverpool

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dia tidak berbicara di ruang ganti Liverpool, dengan keyakinannya bahwa “pembicaraan sampah sebelum pertandingan harus benar”.

Klopp telah menikmati karier yang gemilang dalam manajemen selama 20 tahun, dengan sukses di Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool.

Bos Jerman membimbing Mainz ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, kemudian memenangkan kompetisi dua kali dengan BVB sebelum mengambil tantangan baru di Anfield pada 2015.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah mencapai puncak yang lebih tinggi di Merseyside, mengantarkan Piala Eropa keenam dalam sejarah Liverpool sambil juga mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk gelar liga.

Setelah membangun CV yang mengesankan bersama dengan reputasi yang luar biasa sebagai motivator manusia yang hebat, telah lama diasumsikan bahwa dia selalu menjadi orang yang membuat para pemainnya bersemangat sebelum pertandingan.

Namun, Klopp kini mengakui bahwa ia menyerahkan pidato motivasi kepada anggota senior skuat di Anfield, setelah diberkati dengan sekelompok pemimpin.

“Di ruang ganti, para pemain berbicara. Pidato saya mengenai susunan pemain, taktik, pendekatan dan, dalam keadaan tertentu, motivasi, saya berikan – seperti halnya BVB – di hotel tim,” kata pelatih kepala The Reds kepada Goal dan DAZN.

“Di Dortmund, saya sendiri kemudian menjadi sangat aktif di ruang ganti, itu berbeda di Inggris. Bahasa Inggris saya meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun, tetapi pembicaraan sampah sebelum pertandingan ini harus benar.

“Anda tidak bisa tersandung, itulah mengapa saya tidak melakukan itu di sana. Tapi saya beruntung dengan tim karena ada cukup banyak pemain di sana yang bisa melakukannya.

“James Milner, misalnya, selalu menyimpulkan sesi saya dengan sangat terampil, sering berteriak dengan semua kata yang diperlukan untuk menyalakan api para pemain.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *