Klien Kaya Vontobel Tertarik dengan Kripto

Daftar Indodax

Klien Kaya Vontobel Tertarik dengan Kripto. Zeno Staub, CEO perbankan swasta Swiss dan raksasa manajemen investasi Vontobel, telah mengungkapkan bahwa beberapa klien kaya perusahaan memiliki eksposur ke kripto.

Berbicara kepada Bloomberg pada hari Selasa, Staub menyatakan bahwa klien Vontobel memiliki minat pada cryptocurrency.

Menurut Staub, teknologi blockchain akan memiliki dampak besar pada keuangan global. Sebagai bagian dari wawancara, CEO Vontobel menggambarkan teknologi baru sebagai “Konsekuensi logis dari sekuritisasi tren umum karena itu adalah satu-satunya teknologi yang tersedia yang dapat menciptakan kepercayaan tanpa mitra pusat.”

Mengomentari penawaran crypto bank untuk klien kaya, Staub menyatakan:

“Apa yang kami tawarkan kepada klien kami adalah bahwa kami telah membungkus beberapa cryptocurrency dengan cara yang aman, nyaman, mudah ditangani dan klien menghargai itu dan mengalokasikan sebagian dari kekayaan mereka untuk itu.”

Dalam laporan keuangan setengah tahun yang diterbitkan pada hari Selasa, bank juga melaporkan minat yang signifikan untuk produk investasi sertifikat pelacak Bitcoin ( BTC ). Menurut laporan itu, aset bank yang dikelola tumbuh 11% pada paruh pertama tahun 2021 untuk mencapai rekor tertinggi sepanjang masa 274,5 miliar franc Swiss (sekitar $300 miliar).

Memang, seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Cointelegraph, Vontobel adalah salah satu bank pro-crypto di Swiss. Kembali pada tahun 2016 dan 2017, bank sudah menciptakan produk investasi berbasis Bitcoin.

Pada Januari 2019, Vontobel juga menciptakan produk penyimpanan kripto yang diatur untuk bank dan manajer aset.

Komentar Staub memperkuat pernyataan sebelumnya oleh perusahaan manajemen kekayaan lainnya tentang meningkatnya selera untuk eksposur crypto di antara klien uang besar mereka.

Sedemikian besarnya minat yang berkembang ini sehingga bank investasi menjadi lebih terdorong untuk menawarkan produk investasi kripto kepada klien kaya mereka.

Sebelumnya pada bulan Juli, JPMorgan mengumumkan rencana untuk memberikan akses ke Bitcoin Trust Grayscale kepada klien ritel yang kaya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *