Kisah Wanita Pembelot Korea Utara yang Kini Jadi Youtuber Hits di Korea Selatan

Daftar Indodax

Kisah Wanita Pembelot Korea Utara yang Kini Jadi Youtuber Hits di Korea Selatan – Mungkin sebagian dari kita menganggap cerita tentang seseorang yang kabur dari Korea Utara ke Korea Selatan hanya ada di drama Korea. Namun kisah seperti ini benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Ada beberapa warga Korea Utara yang berhasil melarikan diri untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di Korea Selatan.

Salah satunya adalah Kang Nara, seorang wanita muda yang memutuskan lari dari Korut pada 2014 silam. Wanita cantik ini menjadi pembelot Korea Utara saat berusia 21 tahun. Bahkan ia berhasil menjadi Youtuber terkenal di Korea Selatan. Sebenarnya apa yang membuat Kang Nara nekat melakukan tindakan yang penuh resiko tersebut? Berikut kisah selengkapnya.

Mendapat dukungan dari sang ibu

Kang Nara menceritakan kisahnya kabur dari Korea Utara dalam sebuah interview dengan akun Youtube YonTong TV. Keberaniannya untuk lari dari negeri Kim Jong Un ternyata terinspirasi dari ibunya, yang lebih dulu kabur saat ia pergi ke luar negeri untuk pertama kali. Sang ibu bertanya apakah dirinya juga ingin tinggal di Korea Selatan. Meski sempat ragu menerima tawaran ibunya, tapi beberapa waktu kemudian, Kang Nara mengiyakan tawaran tersebut dan ibunya mulai bekerja mengirimkan broker.

Perjalanan menantang maut ke Korea Selatan

Tentu saja perjuangannya untuk keluar dari negara otoriter tersebut jauh dari kata mudah. Ia harus mengambil rute memutar melalui Tiongkok, Myanmar dan Thailand. Kang Nara mengingat perjalanan itu sebagai pengalaman yang sangat melelahkan. Ia harus menyeberangi sungai berbahaya dan tetap menyeberang ke Tiongkok meski sudah larut malam.

Sepanjang perjalanan, ia dihantui oleh rasa takut, sebab para tentara akan menyinari lampu tembak tanpa henti untuk mencarinya. Kang Nara juga hampir tewas saat menyeberangi sungai Amrok karena tak bisa berenang dan harus menerjang arus sungai yang kala itu cukup kuat. Ditambah lagi, dirinya kehilangan kontak dengan sang broker.

Tetap menjalin hubungan baik dengan keluarga di Korea Utara

Setelah kabur dari Korea Utara, Kang Nara dianggap sebagai pembelot dan tak bisa kembali lagi ke negeri tersebut. Ia harus meninggalkan orang-orang yang ia sayangi. Bahkan ia menangis karena rindu dengan keluarga dan teman-temannya di Korea Utara. Meskipun demikian, Kang Nara mengaku masih berhubungan baik dengan keluarga besarnya di Korea Utara. Ia berharap telah memperlakukan keluarganya dengan baik saat masih tinggal bersama.

Kini Kang Nara menjadi sosok yang populer dengan kisah perjuangannya tersebut. Ia juga sukses menjalani karir sebagai seorang beauty influencer dan Youtuber. Ia kerap membagikan inspirasi makeup ala wanita Korea Utara. Semoga dengan kisah Kang Nara, kita lebih bersyukur tinggal di negeri tercinta, Indonesia.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *