Kisah Pria Punya Istri Cantik Asal Rusia, Berawal dari Belajar Bahasa Inggris Lalu Nikah

Daftar Indodax

Kisah Pria Punya Istri Cantik Asal Rusia, Berawal dari Belajar Bahasa Inggris Lalu Nikah. Menikah dengan pasangan yang tinggal dalam satu negara, adalah hal yang biasa. Namun ketika seseorang memutuskan menikah dengan pasangan yang berbeda negara, pasti bakalan bikin heboh, karena biasanya ada cerita yang unik dan menarik di balik pernikahan antar negara tersebut.

Namun yang namanya jodoh memang tidak ada yang tahu. Kita juga tidak bisa memilih dan menentukan jodohnya sendiri. Semua menjadi rahasia Tuhan. Seperti kisah cinta dari pasangan antar negara yang satu ini, pasti bakalan bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Awal mula pertemuan di sebuah website

Pasangan tersebut bernama Hermawan asal Indonesia dan Mariya asal Rusia. Keduanya berkenalan pada 21 November 2012 melalui sebuah website untuk belajar bahasa Inggris. Mariya ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih lancar melalui website tersebut.

Sementara Hermawan mengaku ingin jago bahasa Inggris sekaligus bisa mengenal dunia luar lebih luas lagi. Hermawan juga ingin memperbanyak teman dan relasi, tidak hanya dari Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri, sehingga bisa mengetahui kehidupan di luar negeri seperti apa.

Hermawan nge-chat duluan

Saat itu Mariya masih berumur 16 tahun, sementara Hermawan sendiri berusia 22 tahun. Keduanya cukup intens belajar bahasa Inggris di website tersebut. Menariknya, website tersebut punya fitur chat yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk saling komunikasi.

Suatu hari, Hermawan memberanikan diri untuk mengirim pesan terlebih dulu kepada Mariya. Dalam pesannya, Hermawan menanyakan kabar kepada Mariya dalam bahasa Inggris. “How are you?”. Hingga akhirnya mereka berdua saling mengirim pesan melalui fitur chat tersebut.

Tukeran nomor WhatsApp

Agar lebih mudah komunikasi, Hermawan memberanikan diri untuk minta nomor WA ke Mariya melalui fitur chat di website tersebut. Meski awalnya ragu, tapi Mariya tetap memberikan nomor HP-nya kepada Hermawan. Mariya sebenarnya tidak suka memberikan nomor HP kepada laki-laki. Namun atas saran temannya, Mariya pun memberikan nomor WA ke Hermawan.

Komunikasi jauh lebih intens lagi melalui WA, keduanya rutin menanyakan kabar satu sama lain. Selain itu, mereka rajin mengirim fotonya saat beraktivitas sehari-hari. Sehingga mereka saling percaya satu sama lain.

LDR selama 5 tahun

Mungkin namanya jodoh ya, mereka berdua sempat LDR-an selama 5 tahun. Awalnya pada 10 Januari 2013, Mariya memutuskan untuk kuliah di salah satu universitas di Rusia. Ia pun LDR selama 3 tahun. Namun setelah selesai kuliah, Mariya pergi ke Indonesia untuk menemui Hermawan pada 16 Juli 2013.

Setelah bertemu Hermawan, Mariya kembali lagi ke Rusia dan lanjut kuliah selama 2 tahun. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Mariya terbang ke Indonesia lagi untuk menikah dengan Hermawan. Keduanya bisa menjalin hubungan jarak jauh dengan landasan saling percaya dan komitmen satu sama lain.

Mariya memilih tinggal di Indonesia

Dalam salah satu unggahan videonya di channel YouTube miliknya, Mariya mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan untuk tinggal di Indonesia saja. Padahal bisa saja mereka berdua tinggal dan hidup di Rusia.

Mariya menjelaskan bahwa ia mengikuti suaminya yang sedang berkarier di Indonesia. Selain itu, masyarakat Indonesia sangat ramah dan murah senyum kepada siapa saja, termasuk orang asing. Ia juga menyukai kuliner di Indonesia yang beragam dan harganya terjangkau. Masyarakat Indonesia juga sangat menjaga perbedaan suku, agama, dan bahasa.

Jodoh memang tidak akan ke mana. Meski menjalin hubungan jarak jauh dalam jangka waktu lama, kalau memang sudah jodoh, pasti akan bertemu juga. Seperti yang dijalani oleh Hermawan Karyadi dan Mariya Karyadi. Apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak mereka berdua?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *