Kisah Dibalik Meisa Siregar Memutuskan Berhijab

Wikimedan – Meisa Siregar berhijab tidak melalui forum kajian. Sebaliknya, keputusan Meisya Siregar berhijab berawal dari obrolan santai dengan salah satu temannya setelah menghadiri acara pesta dengan tema dresscode Arabian Night.

“Aku diundang ke acara ulang tahun sahabat aku yang mana tema dresscode-nya Arabian Night. Aku tanya temanku, pakai apa ya? ‘Pilihannya cuma pakai baju syar’i muslimah atau mau pakai belly dance, terserah pokoknya tema Arab’,” ucap Meisya Siregar saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir tabloidbintang.com, Rabu (12/6).

“Kalau belly dance susah nyarinya ya, terus aku mikir apa pakai hijab nih momennya pas banget (Ramadhan). Sampai pada akhirnya aku mau berangkat pakai kaftan sudah aku lilit-lilit hijab, aku buka lagi . Aku mikir, apa kata orang ya?’ ‘Lo cari muka, cari sensasi, cari simpati, begini banget.’ Wah langsung berkecamuk di kepala,” imbuhnya.

Banyak pikiran negatif di kepalanya, akhirnya Meisya Siregar tidak jadi untuk mengenakan hijab ke pesta ulang tahun salah satu temannya.

“Akhirnya aku lepas penitinya, setan yang menang, gagal pakai hijab. Waktu itu aku cuma pakai kerudung doang, leher kelihatan pakai kaftan kalung-kalaung. Pergi ketawa-tawa,” katanya.

Sepulang dari acara pesta ultah temannya, Meisya Siregar berbincang santai dengan temannya yang kebetulan satu mobil. Teman Meisya ini adalah tukang bikin pesta yang kemudian memutuskan untuk hijrah dan mengenakan hijab.

“Pulang dari situ terjadilah kejadian yang lucu. Dari acara itu, teman aku itu partygoers habis, gila-gialaan, gaul deh intinya tapi sudah berhijab duluan, namanya Vita. Sampai akhirnya di mobil itu, di perjalanan aku sama istrinya Irgy namanya Feni bertiga mengobrol. Akhirnya dia cerita experience dia kenapa berhijab,” tutur Meisa Siregar.

Dari obrolan ringan tersebut Meisya Siregar tersentuh hatinya untuk mengikuti jejak temannya. Sesampainya di rumah Meisya Siregar mengungkapkan keinginan untuk berhijab kepada sang suami, Bebi Romeo. Dan ternyata Bebi Romeo menyambut positif keinginan Meisya Siregar berhijab.

“Begitu pulang, ini jalan Allah juga nih, Bebi memuji kamu cantik deh. Wah kebetulan nih kayaknya ini momen yang pas untuk minta izin. Sampai aku bilang, aku boleh berhijab? Bebi bilang ya boleh lah, kapan aku melarang kamu. Aku akan dukung. Oh ya sudah, terus besoknya aku mulai menutup,”cerita Meisya Siregar.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *