Kipon Elegant Series: Koleksi Lensa Prime untuk Full Frame Mirrorless Canon dan Nikon

Ekosistem lensa untuk kamera mirrorless full frame Canon dan Nikon memang masih terus berkembang dan belum selengkap ekosistem lensa untuk kamera DSLR. Tapi, untunglah saat ini mulai bermunculan beragam lensa dari pabrikan lensa pihak ketiga untuk kamera mirrorless full frame Canon EOS R dan Nikon Z. Salah satunya adalah Kipon yang mengumumkan lini lensa prime Elegant Series yang langsung menawarkan 5 model lensa.

lensa dengan bukaan diafragma F2.4

Koleksi lensa Elegant dari Kipon ini punya satu keistimewaan yaitu hadir dengan bukaan diafragma lensa F2.4. Untuk pilihan jarak fokal yang tersedia cukup beragam diantaranya 24mm, 35mm, 50mm, 75mm dan 90mm. Menurut Kipon, kelima model lensa ini akan tersedia langsung dengan mount Canon RF dan Nikon Z. Jadi pengguna kamera Canon EOS R atau Nikon Z tidak perlu lagi memasang adapter lensa.

Sayangnya, Kipon tidak membocorkan lebih detil spesifikasi dari lensa terbarunya ini. Kendati demikian, fitur yang bisa dijumpai di Kipon Elegan Series mencakup cincin fokus, cincin pengatur diafragma, dan sistem penanda untuk fokus. Seperti kebanyakan lensa dari pihak ketiga lain, kelimanya juga hanya bisa mendukung pengaturan fokus secara manual.

Kipon Elegant Series akan mulai tersedia di akhir bulan Desember 2018 ini. Untuk harga jualnya, 24mm F2.4 harganya US$499, 35mm F2.4 US$468, 50mm F2.4 US$325, 75mm F2.4 US$355 dan 90mm F2.4 harganya US$386.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *