Aneh, Joachim Low Tetap Ingin Jadikan Neuer Kiper Utama di Piala Eropa 2020

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala timnas Jerman, Joachim Low mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menjadikan kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer sebagai kiper tim Der Panzer di Piala Eropa tahun 2020 mendatang.

Penampilan Neuer musim ini bisa dibilang sangat jauh menurun dari musim-musim sebelumnya. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah gol yang telah bersarang di gawang Bayern Munich. Dari 14 pertandingan yang dijalani di Bundesliga, Bayern Munich telah kemasukan 18 gol, terbanyak dari lima tim peringkat teratas lainnya.

Meskipun secara penampilan menurun, namun Low masih tetap membuka peluang untuk memainkan Neuer di Piala Eropa 2020 mendatang. Akan tetapi pelatih berusia 58 tahun itu juga tidak menepis kemungkinan akan menjadikan kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper nomer satu Jerman di kejuaraan terbesar se antero Eropa tersebut.

“Jika tidak ada yang luar biasa terjadi, Neuer akan menjadi Nomor 1 sampai Piala Eropa,” kata Low.

“Saya tidak ingin mengesampingkan performa Marc-Andre. Dia juga kelas dunia sekarang. Marc telah meningkat luar biasa, tetapi kami berencana dengan Manu sebagai No. 1 hingga 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, penampilan Ter Segen bersama Barcelona bisa dibilang lebih baik. Kiper berusia 26 tahun itu sering kali melakukan penyelamatan gemilang, dan sejauh musim ini dirinya sudah mencatat 21 penampilan di semua kompetisi, di mana 15 penampilan di antaranya ia catat di kompetisi La Liga.

Artikel Tag: Joachim Low, Manuel Neuer, Jerman


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *