Ketentuan Dalam Akun Aplikasi Keuangan BukuKas

Daftar Indodax

Aplikasi pembukuan BukuKas memang menjadi sebuah aplikasi yang sangat diperhitungkan. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan tentang aplikasi ini. Hal itu berupa beberapa ketentuan yang terdapat pada aplikasi ini.

Ketentuan Akun BukuKas

Sebelum membuat akun pada aplikasi BukuKas ini, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu atas ketentuan pembuatan akun yang ada. Dalam pembuatan akun hanya perlu menyusun identitas buku warung dan data pribadi. Meskipun sangat mudah, tetapi jika tidak digunakan dengan benar akan merugikan diri sendiri. Bukan hanya identitas, tetapi juga semua data yang diinput.

Hal – hal yang harus diperhatikan dalam aplikasi pembukuan BukuKas :

  1. Data harus akurat

Sebelum melakukan pembukuan dan pembuatan akun BukuKas, harus mempersiapkan data terlebih dahulu. Data yang harus dipersiapkan harus merupakan data valid dan akurat. Dengan kata lain bukan merupakan sebuah data fiksi.

Selain itu data yang hendak dimasukan ke dalam BukuKas harus lengkap dan selalu up to date. Kelengkapan data akan membuat informasi lebih mudah untuk dipahami. Selain itu data juga harus dipantau dengan melakukan input secara rutin setiap harinya.

  1. Kata sandi harus dirahasiakan

Untuk ketentuan buku warung dengan BukuKas ini, hanya berlaku bagi yang mempunyai partner bisnis. Mempunyai partner bisnis menjadi hal yang sangat positif, karena dapat membuat bisnis berkembang jauh lebih cepat.

Jika hendak memonitori kemampuan partner dalam berbisnis, dapat menggunakan satu akun BukuKas. Hal ini membuat harus sharing akun kepada orang lain.

Untuk hal ini juga sebaiknya harus sangat berhati – hati. Tidak seharusnya partner bisnis mengetahui password akun dari BukuKas. Meskipun memegang akun sama, password masih menjadi sesuatu yang sangat rahasia.

  1. Pemberian nama akun dan toko

Saat mengisi nama pengguna dan warung pada BukuKas, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan. Nama yang digunakan harus nama diri sendiri dan bukan nama orang lain.

Sedangkan untuk nama warung / toko tidak menggunakan nama toko / perusahaan lain tanpa adanya ijin maupun sebuah otoritas secara legal. Penggunaan nama juga tidak mengandung unsur SARA.

  1. Keamanan data dapat terjamin

Di samping beberapa ketentuan yang dalam menggunakan BukuKas, data yang telah diinput baik identitas maupun keuangan terjamin dengan sangat aman. Meskipun terjadi suatu yang tidak diinginkan, data dapat pulih dengan cepat hanya dengan login akun ulang.

Semua data yang telah diinput tidak akan hilang. Lalu tidak ada batasan / limit penyimpanan pada cloud server.

Demikianlah penjelasan tentang ketentuan akun pada aplikasi pembukuan BukuKas. Aplikasi BukuKas yang sangat berguna dan bermanfaat, sebaiknya juga digunakan untuk kepentingan pokok pula. Sehingga fungsi dari aplikasi ini dapat dirasakan sebagaimana mestinya. Apalagi BukuKas dapat diunduh secara gratis dan mudah digunakan.

Share :