Ketahui Cara Memutihkan Pakaian yang Ampuh Saat Ini ! Wajib Coba

Daftar Indodax

Apabila baju putih yang sudah menjadi kekuningan tentunya menjadi masalah bagi setiap orang, karena tidak enak di lihat tentunya. Selain itu terkadang susah sekali untuk menghilangkan noda maupun kekuningan pada pakaian putih. Maka dari itu artikel ini akan membahas beberapa cara memutihkan pakaian.

Sebelum kita kesana, alangkah baiknya kita mengetahui apa saja yang menjadi factor kenapa baju tersebut bisa kekuningan maupun terkena noda. Salah satunya adalah noda keringat. Adanya protein, zat garam dan juga minyak yang terkandung pada tubuh kita bisa membuat baju putih menjadi kekuningan.

Kondisi lembap dan juga pemakaian produk pemutih maupun pencerah yang tidak cocok pun bisa membuat pakaian bernoda maupun kekuningan. Alangkah baiknya kalian mesti memilih produk yang memang berkualitas dan sekarang pun banyak sekali produk – produk yang bisa mengatasi hal tersebut, selain itu dengan bahan – bahan alami pun kita bisa mengatasi baju bernoda maupun kekuningan.

Langsung kepada inti permasalahan, berikut ini adalah beberapa cara memutihkan pakaian yang terdapat noda maupun baju putih yang kekuningan.

  • Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan memeriksa label brand atau perawatan baju putih, supaya bisa mengetahui jenis pemutih yang memang sesuai. Setelah itu tuangkan produk pemutih kedalam air hangat pada ember cuci sesuai takaran yang telah dianjurkan. Rendam baju putih yang Anda miliki selama semalaman.
  • Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan bahan pemutih alami sebagai pengganti produk pemutih diatas tadi. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mencampurkan satu cangkir bubuk soda kue serta 5 liter air bersih. Sama halnya 5 gayung air.
  • Setelah semalaman Anda rendam baju tersebut, eseoknya seperti biasanya, Anda bisa menggunakan deterjen pada pengaturan panas mesin cuci. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu cara memutihkan pakaian yang penting supaya dapat mengangkat residu kuning yang terlepas dari serat kain selama proses rendaman kemarin.
  • Ketika pemutaran pembilasan, Anda dapat menambahkan setengah cangkir cuka putih maupun perasan jeruk lemon.
  • Setelah itu, Anda tinggal mengeringkan langsung di siang hari. Nah sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari itu adalah sebagai cara yang paling ampuh dan juga murah untuk memutihkan baju putih.

Selain itu juga banyak sekali cara – cara atau tips untuk bisa memutihkan pakaian dengan cara yang lain dan juga sangat alami. Oleh karena itu, berikut ulasan selanjutnya untuk Anda.

Rendam Menggunakan Jeruk Purut.

Selain menggunakan cara diatas tadi, kalian bisa memanfaatkan jeruk purut. Nah jeruk yang satu ini mempynyai kandungan yang tidak berbeda jauh dengan jeruk nipis maupun lemon. Jeruk – jeruk tersebut tentu memiliki peran yang penting supaya membantu Anda untuk bisa menghilangkan noda kusam yang memang sukar sekali di hilangkan pada pakaian putih.

Sabun Cuci Piring

Mungkin terkesan aneh, walaupun tujuan dari produk itu sama – sama membersihkan. Nah cara ini bisa menjadi tips atau cara memutihkan pakaian. Alasannya karena apabila terdapat noda membandel yang tentu belum kering, umumnya jadi lebih mudah luntur apabila dicuci menggunakan sabun cuci piring dan juga sabun mandi.

Aspirin

Perlu Anda ketahui bahwa aspirin juga bisa membantu agar membuat baju atau pakaian kembali berwarna terang. Bukan hanya itu, aspirin juga bisa menghilangkan noda – noda yang membandel pada baju. Sebagai contoh yaitu noda basah seperti minyak, kopi maupun teh.

Itulah informasi yang bisa disampaikan seputar tips atau cara memutihkan pakaian. Semoga dengan danya hal ini bisa menjadi referensi baru untuk Anda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *