Keran Gol Lukaku Masih Macet, Mourinho Berikan Pembelaan

Berita Olahraga

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pembelaan bagi Romelu Lukaku yang belum mampu mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Di mata Mourinho, Lukaku merupakan seorang pekerja keras dan yakin kesempatan untuk mencetak gol akan segera datang.

Performa Lukaku sendiri dalam beberapa pekan terakhir terus mendapatkan sorotan lantaran ketidakmampuannya dalam mencetak gol bagi Manchester United. Sama halnya saat tampil memperkuat MU ketika menjamu Juventus di Old Trafford dini hari tadi, Lukaku yang bermain sebagai starter juga belum mampu mengakhiri puasa golnya.

Saat ditanya mengenai performa Lukaku dalam beberapa pekan terakhir, Mourinho tak memungkiri jika striker kesayangannya itu memang mengalami penurunan kualitas seperti kepercayaan diri, gerakan, serta sentuhannya. Namun Mou yakin jika kesempatan Lukaku untuk mencetak gol cepat atau lambat akan segera datang seiring dengan kembalinya kepercayaan diri sang bintang.

“Pemain ini merupakan seorang profesional yang fantastis di mana dirinya ingin memberikan segalanya bagi tim, tapi saya setuju jika momennya saat ini kurang manis,” ujar Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Bukan hanya jumlah gol, namun dia tak memiliki kepercayaan diri yang cukup, gerakan yang kurang bagus, dan sentuhannya yang kurang sempurna. Dia tidak bisa menghubungkan permainan dengan baik bersama rekan-rekannya yang lain.”

“Tapi dia tetap striker kami, penyerang yang bagus serta yang kami percayai.”

“Bisalah saya memainkan Rashford di sana [saat menghadapi Juventus]? Saya tak memiliki pemain sayap lain karena masih dibekap cedera.”

“Bagaimanapun dia merupakan seorang profesional yang bekerja keras. Suatu saat gol akan datang dan kepercayaan dirinya akan kembali,” tutup Mourinho.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Romelu Lukaku, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *