Kento Momota Juara Denmark Open 2018

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota semakin menunjukkan dominasinya musim ini dengan meraih gelar juara turnamen Denmark Open 2018 World Tour Super 750, setelah di partai puncak berhasil menumbangkan unggulan empat asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Momota yang berada di unggulan kedua, tak meraih gelar juara dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dengan durasi yang cukup melelahkan saat mengalahkan Chou selama 77 menit dengan skor 22-20, 16-21 dan 21-15.

Setelah berhasil mengamankan game pertama dengan sangat ketat, Momota terlena di game kedua di mana Chou mampu bangkit dan berhasil memegang kendali permainan untuk bisa merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Game ketiga Momota kembali menguasai penuh pertandingan dengan terus memaksa Chou untuk berjibaku mengamankan area permainannya hingga kembali mengamankan game penentu, sekaligus mengklaim gelar juara Denmark Open 2018.

Dalam pertandingan game pertama, Momota hampir saja mematahkan rekor smash tercepat saat melakukan jumping smash di sebelah kiri pertahanan Chou, di mana smash itu tercatat mempunyai kecepatan 416 km/jam.

Momota hampir saja memecahkan rekor tercepat tunggal putra yang saat ini masih dipegang oleh legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei dengan 417 km/jam yang diraihnya di turnamen Japan Open 2017 lalu.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Namun saya senang dapat memenangkan gelar,” kata Momota.

“Saya harus bekerja pada kelemahan saya untuk menjadi lebih baik di turnamen mendatang,” tambah juara Indonesia Open 2018 itu.

Artikel Tag: kento momota, Chou Tien Chen, Denmark Open 2018

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *