Kenali Protokol Kesehatan Selama Beraktivitas di Luar Rumah

Daftar Indodax

Dengan mengikuti aturan dari kementerian kesehatan dengan mengenali dan menaati protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah, Anda bisa mengurangi resiko terkena dampak dari covid 19 dan penyebaran virus tersebut.

Vaksin sudah mulai diterapkan di seluruh pelosok Indonesia saat ini. Namun karena masih banyaknya masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan dapat menyebabkan penyebaran virus juga semakin mudah. Anda perlu memperhatikan dan mengikuti setiap protokol kesehatan selama berkativitas di luar rumah.

Tips Beraktivitas di Luar Rumah

Ada beberapa tips yang perlu dilakukan selama beraktivitas di luar rumah yaitu [1]:

  • Tidak melepas masker, kecuali saat makan atau minum
  • Membawa Hand Sanitizer
  • Gunakan pembayaran non tunai selama berbelanja
  • Bersih-bersih dan ganti pakaian setelah beraktivitas di luar rumah

Kenali Protokol Kesehatan Selama Covid 19

Protokol kesehatan kini telah banyak diterapkan di setiap tempat, namun masih banyak yang abai dan tidak mematuhi. Bagi Anda yang berkegiatan di luar rumah, selain mengikuti tips beraktivitas di luar rumah tersebut, Anda perlu mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan selama pandemi ini:

1.       Selalu Gunakan Masker dan Face Shield

Saat beraktivitas di luar rumah, selalu gunakan masker dan lengkapi dengan face shield bila ada. Selain dapat melindungi dari paparan covid 19, face shield dapat membantu Anda untuk tidak menyentuh masker selama di luar ruangan. Jika Anda berada di luar rumah seharian, selalu perhatikan hal-hal kecil seperti ini supaya tetap terjaga dan terhindar dari covid 19.

Bila perlu gunakan masker double selama diluar rumah dan menggunakan transportasi pribadi bila ada guna mengurangi kontak dengan orang lain. Penggunaan masker double bisa membantu Anda terhindar dari bahaya covid 19 selama berada di tempat ramai [2].

2.       Selalu Menjaga Jarak

Menjaga jarak atau physical distancing dilakukan dengan jarak sekitar 1 meter atau lebih. Physical distancing ini dilakukan untuk menghindari sentuhan dengan orang lain yang kemungkinan pernah terpapar dengan covid 19. Sehingga dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker, Anda bisa terhindar resiko covid 19.

Selain itu physical distancing juga bisa menjaga Anda tetap aman dari orang-orang yang bersin, batuk dan meludah sembarang.

3.       Selalu Mencuci Tangan

Selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Setiap bersentuhan dan menyentuh sesuatu usahakan cuci tangan dengan air mengalir dan gunakan sabun antibacterial.

Jika berada di luar ruangan dan tidak menemukan tempat mencuci tangan, selalu sedia hand sanitizer di saku Anda. Dengan hand sanitizer 70 % alkohol, dapat membunuh kuman dan membersihkan tangan Anda.

4.       Tidak Sembarangan Menyentuh Barang di Tempat Umum

Saat berada di tempat umum seperti transportasi umum, dan pelayanan umum lainnya. Meski dalam keadaan sepi usahakan untuk kurangi untuk menyentuh barang-barang.

Hal ini dikhawatirkan sudah terkontaminasi oleh bakteri atau virus yang dapat menular ke tangan Anda. Jika Anda langsung mencuci tangan tidak akan menjadi masalah, tapi jika Anda tidak sengaja menyentuh wajah dan masker Anda, maka dapat memberikan dampak yang lebih besar untuk terjangkit covid 19 [2].

5.       Kurangi Mobilitas

Bagi Anda yang tidak memiliki kepentingan dan urusan yang sangat mendesak, usahakan untuk tidak bepergian dan berkendara ke luar rumah terlalu sering dan terlalu lama. Selalu sediakan makanan di rumah untuk satu minggu atau satu bulan.

Menyetok makanan untuk jangka waktu yang cukup lama, dapat membantu mengurangi mobilitas. Sehingga Anda dan keluarga dapat aman dari paparan covid 19.

Kandungan mineral yang cukup pada air mineral dapat membantu menjaga kesehatan otak, menambah imunitas tubuh dan memberikan energi untuk bekerja setiap hari. Air mineral yang kaya akan manfaat dapat membantu tubuh untuk tetap segar dan bugar.

Air mineral yang yang cukup selain dapat menghidrasi tubuh dengan baik, tubuh juga akan dapat memperbaiki sel-sel yang telah mati menjadi sel baru dengan cepat. selain itu Anda juga dapat terhindar dari banyaknya penyakit yang sering mengancam.

Untuk manfaat air mineral seperti di atas, pastikan Anda mengkonsumsi AQUA setiap hari. AQUA melewati uji lab yang steril dan melewati 4000 proses kelayakan untuk memastikan sampai ke tangan konsumen dengan aman. Air mineral AQUA dapat melindungi tubuh supaya tetap sehat dengan kualitas dan mutu yang terjamin [3].

AQUA memiliki tiga perlindungan dan menjadi kontribusi yang nyata. Pertama yaitu melindungi ekosistem sumber mata air, melindungi kealamian mineral yang terkandung dalam setiap kemasan dan melindungi setiap proses yang dilakukan secara seksama untuk menjaga keasliannya [4].

AQUA memiliki banyak varian yang memberikan kemudahan untuk konsumen. Memudahkan untuk dapat diminum dimana saja dan kapan saja, sangat pas dibawa anak-anak sekolah dan dewasa.

Lindungi dan jaga kesehatan Anda dan keluarga Anda bersama AQUA. Selain dapat menjaga kesehatan, juga dapat melindungi Anda supaya tetap sehat dan terhindar dari penyakit dimanapun Anda berada.

 

Sumber

[1] https://www.prudential.co.id/id/pulse/article/6-tips-protokol-kesehatan-keluar-rumah-saat-pandemi-covid-19/

[2] https://www.alodokter.com/protokol-kesehatan-di-luar-dan-di-dalam-rumah-untuk-melindungi-keluarga-dari-covid-19

[3] https://www.sehataqua.co.id/mengenal-protokol-kesehatan-5m-selama-beraktivitas-di-luar-rumah/

[4] https://www.sehataqua.co.id/produk-aqua/

Share :