Kemenangan di GP Jepang Akan Buat Marquez Kian Dekat dengan Rekor Poin Lorenzo

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Marc Marquez kini semakin dekat dengan rekor poin terbanyak dalam satu musim yang kini masih dipegang oleh Jorge Lorenzo. Kemenangan di MotoGP Jepang akan mempermudah langkahnya untuk menyaingi rekor rekan setimnya itu.

Marc Marquez bakal start terdepan di MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019. Rider berjuluk The Baby Alien itu berhasil mengalahkan tiga rider Yamaha yang menempati posisi dua, tiga dan empat pada babak kualifikasi.

Hasil tersebut membuat Marquez memiliki peluang yang sangat besar untuk menyelesaikan balapan dengan kemenangan. Andai meraih kemenangan, koleksi poin Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 akan menyentuh angka 350.

Dengan demikian, ia hanya tinggal berjarak 33 angka dari rekor poin yang pernah dicetak Jorge Lorenzo pada musim 2010. Saat itu setelah melalui 18 balapan, Lorenzo yang membela Tim FIAT Yamaha dengan meraih 383 angka.

Hal yang membuat Lorenzo mengoleksi poin setinggi itu karena ia selalu menyentuh garis finis pada 18 balapan tersebut. Bahkan, 16 di antaranya diselesaikan Lorenzo dengan finis di posisi podium.

Pun demikian, rekor yang bertahan selama sembilan tahun itu berpotensi pecah musim ini. Saat ini Marquez telah mengoleksi 325 angka dan masih ada empat balapan tersisa yakni di GP Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

Jika saja Marquez menang di Jepang, koleksi poinnya akan menyentuh angka 350. Hal itu berarti, Marquez tinggal membutuhkan 34 poin tambahan dari tiga race tersisa. Dengan begitu, Marquez tinggal butuh meraih rata-rata 11,33 poin di tiga balapan tersisa untuk melewati rekor poin Lorenzo.

Marquez hanya perlu finis di urutan empat pada tiga balapan untuk melewati rekor poin Lorenzo. Jika finis di posisi empat (pada tiga race setelah Jepang), Marquez akan mendapatkan 36 poin dan otomatis, rider berpaspor Spanyol itu akan melewati rekor poin dalam satu musim MotoGP yang pernah dicetak sang kompatriotnya itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Jorge Lorenzo

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *