Kembali Menikah, Sosok Istri Ustaz Abdul Somad Jadi Pusat Perhatian

Daftar Indodax

Kembali Menikah, Sosok Istri Ustaz Abdul Somad Jadi Pusat Perhatian – Kurang lebih satu minggu lalu, ustaz Abdul Somad menyandang status baru. Kembali menjadi suami, kembali membangun rumah tangga. Rabu 28 April 2021 menjadi hari di mana Ustaz Abdul Somad secara resmi menikahi seorang perempuan bernama Fatimah Az Zahra. Ia bukan dari kalangan selebritis, namun pesonanya ketika digandeng oleh UAS, begitu ustaz kondang tersebut sering dipanggil, sangat terpancar dan bikin penasaran.

Di Jombang, kota kediaman mempelai perempuan, pernikahan dilangsungkan. Ustaz Abdul Somad tampak memakai pakaian panjang krem, sedang sang istri mengenakan baju pengantin yang sederhana dengan warna senada. Foto-foto yang dibagikan melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official membuat netizen penasaran dan ingin kenalan dengan istri sang ustaz. Kamu juga? Simak rangkuman Wikimedan untukmu berikut ini.

Beda 24 tahun tak jadi halangan untuk saling jatuh hati

Fatimah Az Zahra diketahui baru akan berusia 20 tahun. Ia adalah putri dari Salim Sholeh Barabud dan tinggal di Jombang. Dari berbagai sumber dijelaskan bahwa Fatimah merupakan lulusan pondok pesantren Ma’had Al-Muqoddasah Ii Tahfidhil Quran di Ponorogo. Sekarang, ia disebut juga sedang mengabdi di sebuah pondok pesantren di Mlarak, Ponogoro.

Sedang Ustad Abdul Somad kini telah berusia 43 tahun, yang mana ini artinya ada perbedaan jarak umur yakni 24 tahun. Namun ternyata, ini tak menjadi sebuah halangan bagi Fatimah untuk menjatuhkan hatinya pada UAS.

Berjodoh karena keinginan UAS mendapatkan istri penghafal Al-Qur’an

Pernikahan ini merupakan yang kedua bagi Ustaz Abdul Somad, setelah sebelumnya pada tahun 2012, UAS pernah menikah dengan Melya Juniarti dan diberikan seorang putra. Ustaz Abdul Somad kemudian bercerai karena tidak lagi ada kecocokan di antara keduanya. Beberapa tahun berlalu, Ustaz Abdul Somad sempat mengutarakan keinginannya untuk mendapatkan jodoh. Hal itu ia sampaikan kepada Ustaz Hasan, pimpinan Pesantren Tahfidz Qur’an Al Muqoddasah di Ponorogo.

Kala itu, UAS menyampaikan duka cita atas meninggalnya anak Ustaz Hasan melalui pesan WhatsApp. Obrolan kemudian berlanjut mengarah ke perkara pernikahan. Ustaz Abdul Somad meminta tolong Ustaz Hasan untuk dicarikan calon istri. Lebih spesifiknya, ia mendambakan istri yang merupakan seorang hafidzoh atau penghafal Al-Qur’an. Dari sanalah pertemuan UAS dan Fatimah Az Zahra bermula dan berujung pada pernikahan.

Pernikahan dimajukan, ternyata ini alasannya

Awalnya pernikahan antara Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra direncanakan akan dilangsungkan setelah hari Lebaran. Namun, kabar tentang pernikahan ini sudah terlanjur beredar, karenanya akad nikah dipercepat. Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya, seperti ketakutan pasangan ini menimbulkan kerumunan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Selain itu, UAS juga mempertimbangkan faktor kebijakan pemerintah atas adanya larangan mudik. Terlebih domisili Ustaz Abdul Somad yang tidak berada di Jombang, maka dipilih untuk dipercepat sebelum adanya pengetatan dan peniadaan mudik.

Pernikahan digelar sederhana, dihadiri tokoh-tokoh penting dari Gontor

Dari unggahan foto pada akun Ustaz Abdul Somad bisa dilihat tidak ada perayaan yang berlebihan untuk pernikahannya. Ya, pernikahan kedua UAS digelar secara sederhana, tidak mengundang terlalu banyak orang dengan pertimbangan karena pernikahan dilaksanakan di tengah pandemi. Namun bukan berarti pernikahan UAS biasa-biasa saja.

Terlihat acara pernikahan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Pondok Modern Gontor. Adalah Pimpinan Pondok Modern Gontor, Ketua-Ketua lembaga di pondok tersebut turut hadir dan menjadi undangan acara pernikahan UAS. Selain itu, hadir juga keluarga dan undangan dari pihak Fatimah.

Meski merupakan pernikahan kedua, mari kita tetap doakan semoga bertemunya Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra hanya akan dipisahkan oleh maut saja.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *