Kembali ke Spanyol, Unai Emery Resmi Latih Villarreal

Daftar Indodax

Berita Liga Spanyol: Unai Emery akhirnya kembali ke kursi manajerial setelah klub La Liga, Villarreal, mengangkatnya sebagai pelatih kepala baru dengan kontrak selama tiga tahun.

Emery ditugaskan untuk menggantikan peran Arsene Wenger di Arsenal pada awal musim 2018-19, tetapi kehilangan pekerjaannya pada November 2019 setelah mengawasi tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Pelatih berusia 48 tahun itu sempat akan melatih Everton pada akhir tahun lalu, tetapi pejabat The Toffees akhirnya lebih memilih Carlo Ancelotti. Emery sejak itu memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil menunggu musim 2019-20 berakhir.

Emery telah melatih beberapa klub Spanyol — Lorca Deportiva, Almeria, Valencia, dan Sevilla — dan menyatakan bahwa negara kelahirannya itu akan menjadi prioritasnya ketika kembali ke kursi pelatih, dan Villarreal lah yang menjadi klub baru mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Emery menggantikan mantan bos The Yellow Submarine, Javier Calleja, yang meninggalkan klub pekan lalu setelah memimpin mereka untuk finis kelima di La Liga dan mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Klub membuat pernyataan di situs resmi mereka: “Villarreal CF telah mencapai kesepakatan dengan Unai Emery untuk menjadi pelatih kepala klub untuk tiga musim berikutnya.

“Unai Emery adalah pelatih yang sangat dihormati dengan pengalaman luas dalam sepak bola di seluruh dunia, dan telah mengelola klub-klub papan atas seperti Paris Saint-Germain dan Arsenal FC. Selanjutnya, ia juga mengenal La Liga dengan sempurna, setelah dua periode yang sukses di Sevilla FC dan Valencia CF.”

Artikel Tag: Unai Emery, Villarreal, Arsenal

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *