Kekurangan Inter Milan di Mata Suporter Indonesia

Inter Milan.

Wikimedan.com – Serie A Italia sudah memainkan 6 pertandingannya, dan salah satu klub calon kuat juara, Inter Milan masih menempati peringkat ke-5. Hasil yang tentu masih belum mencerminkan calon juara yang dapat menghentikan hegemoni Juventus di Italia.

Setidaknya itulah yang ada dibenak para suporter yang berharap kegemilangan tim favoritnya dapat terjadi lagi, menyamai apa yang terjadi saat meraih treble winner di tahun 2010. Tapi tentu masih banyak hal yang harus diperbaiki agar Inter Milan bisa jaya lagi.

“Kekurangan Inter adalah lini pertahanan yang belum menemukan duet bek tengah yang paten. Selama ini, Skriniar selalu berganti pasangan antara Miranda atau De Vrij,” kata Rheindra Saputra.

Rheindra selaku sekretaris wilayah Inter Club Indonesia Regional Bekasi juga menyatakan jika tim yang pernah dibesut oleh Jose Mourinho itu ingin bangkit, Inter Milan harus mempertahankan Mauro Icardi agar tidak pindah ke klub lain dan memanfaatkan potensi yang dimiliki Radja Nainggolan dengan baik.

Icardi yang kini telah menjadi seorang kapten dianggap memiliki peran yang sangat sentral baik itu dalam lapangan melalui kontribusi golnya ataupun di luar lapangan sebagai kapten, menjaga harmonisasi ruang ganti.

Selain berbagai masalah internal tim yang harus dibenahi seperti lini pertahanan dan mempertahankan pilar utama, masalah eksternal juga sedikit banyak akan berpengaruh pada kinerja Inter Milan.

“Selama masih ada calciopoli (pengaturan skor), sulit rasanya Inter juara Serie A. Kalau liga-liga lain kan juaranya gantian, di Italia juaranya Juventus mulu, kan aneh,” jelas Rheindra.

Calciopoli adalah skandal pengaturan skor yang pernah terjadi di Italia pada medio 2006 lalu. Dampak dari kasus tersebut, beberapa tim dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman pengurangan poin. Sementara Juventus mendapat hukuman degradasi ke Serie B.

Meski begitu, tifosi Inter Milan tetap optimis melihat perjalanan timnya menghadapi Liga Champions kala bertemu dengan PSV Eindhoven. Sekedar informasi, skuat asuhan Luciano Spalleti berhasil menyegel kemenangan di laga pertama melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Tim Inter Milan Hanya di Wikimedan.com.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *