Kekalahan Putin Disebut Tinggal Menunggu Waktu, Ini Buktinya

Wikimedan.com – Kekalahan Putin Disebut Tinggal Menunggu Waktu, Ini Buktinya. Pasukan Rusia dikatakan menghadapi banyak masalah selama perang di Ukraina karena menghadapi peningkatan kerugian. Hal itu diungkapkan seorang pakar keamanan asal Inggris, Profesor Anthony Glees.

Berbicara dengan GB News pada Minggu (31/7/2022), profesor emeritus di Universitas Buckingham ini membahas keadaan pasukan Rusia di Ukraina dan mengatakan bahwa negara yang menyerang bisa menuju “kekalahan yang signifikan.”

“Kami dan Amerika menilai bahwa 75.000 tentara Rusia telah terbunuh atau terluka… Itu sangat banyak. Dan 80z5 pasukan aktif Rusia sekarang terjebak di timur Ukraina, ” kata profesor itu, dilansir Newsweek, Senin (1/8/2022).

“Putin berharap untuk memenangkan perang ini dalam beberapa hari, dan apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa perang itu berjalan, bukan menuju jalan buntu, tetapi kekalahan. Tampaknya jika pertempuran Kherson berakhir dengan menguntungkan Ukraina, Rusia akan menderita kekalahan yang signifikan,” tambahnya.

Melanjutkan pembicaraannya dengan GB News, Glees mengutip laporan terbaru lainnya dari Richard Moore, Kepala MI6 Inggris, yang mengklaim bahwa Rusia mungkin kehabisan tenaga.

“Kepala MI6 memiliki bentuk dalam memprediksi apa yang akan terjadi,” tambah Glees. “Dia mengatakan Rusia akan menyerang Ukraina ketika banyak yang meragukannya. Kita perlu mendengarkan dengan cermat apa yang dia katakan-dan Rusia perlu mendengarkan apa yang dia katakan, dan saya harap mereka akan melakukannya.”

Wilayah Oblast Kherson terletak di Ukraina Selatan, terletak di sepanjang Laut Hitam dan berbatasan dengan semenanjung Krimea, yang dianeksasi Rusia pada tahun 2014. Mengingat nilai strategisnya, Kherson adalah salah satu provinsi pertama di Ukraina yang berada di bawah pendudukan Rusia setelah dimulainya perang pada akhir Februari 2022.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, pasukan Ukraina telah melipatgandakan upaya mereka untuk merebut kembali provinsi itu dari Rusia. Pada Kamis, Kementerian Pertahanan Inggris melaporkan bahwa Ukraina “mengumpulkan momentum” dalam perjuangan untuk merebut kembali Kherson dan menggunakan rudal yang disediakan AS untuk menghancurkan beberapa jembatan yang digunakan pasukan Rusia untuk membawa pasokan.

Hanna Shelest, direktur program studi keamanan di lembaga kebijakan luar negeri dan keamanan, Prism Ukraina, sebelumnya mengatakan bahwa pasukan Ukraina tidak memprioritaskan provinsi tertentu di atas provinsi lain, melainkan berfokus pada tujuan yang paling logis.

“Semua wilayah itu penting,” kata Shelest. “Kami tidak memprioritaskan satu atau lain cara, itu hanya di mana kami bisa melakukannya sekarang.”

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20220801123858-4-360114/kekalahan-putin-disebut-tinggal-menunggu-waktu-ini-buktinya

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *