Kecelakaan Saat Motocross, Folger Perlu Rehat untuk Pulihkan Kondisinya

Berita MotoGP: Test rider Yamaha Jonas Folger memerlukan waktu untuk rehat agar kondisi cederanya bisa segera pulih. Folger terpaksa harus dioperasi menyusul kecelakaan yang dialami oleh mantan pebalap Moster Yamaha Tech 3 itu ketika berlatih motocross. 

Folger yang sukses mengemas satu podium 2 pada MotoGP Jerman di Sachsenring pada Juli 2017 lalu itu baru saja kembali ke arena MotoGP meskipun dengan peran berbeda setelah sempat harus menepi dalam waktu yang cukup lama menyusul sindrom Gilbert yang dideritanya. Padahal Folger belum genap semusim memperkuat tim satelit Yamaha pada musim perdananya tampil di kelas premier itu.

Namun demikian, sebelum dirinya terdeteksi mengidap sindrom Gilbert itu, Folger sukses meraih podium perdananya di kelas premier yang diraihnya di tanah airnya sendiri setelah sempat memimpin balapan sebelum akhirnya berhasil disusul oleh Marc Marquez yang kemudian berhasil menjadi juara ketika itu. 

Sirkuit Sachsenring yang menjadi arena MotoGP Jerman itu memang salah satu sirkuit yang paling disukai oleh pebalap Repsol Honda itu selain Circuit of the Americas di Austin, Texas. Sehingga tidaklah mengherankan bila Marquez berhasil konsisten meraih sejumlah kemenangan beruntun di kedua sirkuit itu.

Folger kembali ke arena MotoGP untuk menjadi test rider Yamaha yang terkonfirmasi bulan lalu dan Folger berharap dirinya juga bisa ikut minimal di salah satu seri MotoGP World Championship musim depan. Folger juga telah melakukan tugasnya di Valencia bulan lalu dan hanya menempati posisi ke-20 dan terpaut sekitar 1,5 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Folger diharapkan bisa kembali menjalankan tugasnya pada sesi uji coba perdana 2019 yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Sepang Malaysia pada Februari mendatang.

Artikel Tag: Jonas Folger, yamaha, sepang


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *