Kata BBS Soal Banyaknya Turnamen Futsal untuk Pencarian Bibit Baru

Daftar Indodax

Wikimedan Atlet futsal putra Indonesia Bambang Bayu Saptaji mengapresiasi banyaknya turnamen futsal yang digelar untuk mencari pemain muda berbakat. Bukannya takut tersaingi, justru itu dinilai buat memotivasi dirinya meningkatkan performa.

Pemain yang akrab disapa BBS menuturkan bahwa gelaran turnamen futsal tersebut dilakukan demi kemajuan futsal di Tanah Air. Flank bernomor punggung 12 itu justru semakin semangat agar bisa bersaing dengan para pemain muda yang kelak akan masuk ke tim nasional.

“Saya tidak akan merasa kesaing sih kalau itu buat kemajuan futsal Indonesia. Saya juga bakal kerja keras lagi buat meningkatkan performa buat lebih baik lagi,” kata BBS, Minggu (25/11).

Menurut BBS, banyaknya turnamen futsal juga mempermudah tim-tim di liga profesional maupun Federasi Futsal Indonesia (FFI) dalam mencari bibit-bibit baru. “Positif saja lah ya. Jadi tim-tim di liga pro tidak perlu pusing dan ribet untuk mencari bakat muda,” katanya.

Berbicara soal jangka panjang, BBS sendiri mengaku siap membimbing para pemain muda untuk memajukan futsal Indonesia di kancah internasional. “Paling caranya bukan menggurui, tapi kita saling sharing pengalaman saja. Ini penting untuk mendapatkan chemistry satu sama lain,” tutup BBS.

(isa/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *