Karolina Pliskova Tertatih Atasi Katie Boulter Di Tianjin

Pasang Iklan Disini

Petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova melenggang ke semifinal Tianjin Open setelah menaklukkan petenis peringkat 101 dunia berkebangsaan Inggris, Katie Boulter dengan 5-7, 6-0, 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova masih berpeluang untuk mengklaim satu tempat d WTA Finals, Singapura.

“Setelah Boulter memenangkan dua pertandingan, saya pikir ia merasa cukup baik. Tetapi, saya menambahkan sedikit kecepatan di set kedua dan ketiga, dan itu cukup untuk memenangkannya,” ungkap Pliskova.

Pada pertemuan pertama di antara petenis berusia 26 tahun, Pliskova dan petenis berusia 22 tahun, Boulter, Pliskova memenangkan set kedua tanpa balas di antara dua set lain yang menantang, dan ia harus bangkit setelah tertinggal di set penentu untuk mengklaim kemenangan pertandingan yang bertahan selama 2 jam 7 menit.

“Di set kedua, saya memulainya dengan break cukup cepat, yang selalu membantu dan saya sedikit meningkatkan servis saya, karena saya berjuang di set pertama dengan servis pertama saya,” jelas Pliskova.

“Itu kuncinya. Saya menembakkan beberapa ace dan saya bermain dengan lebih agresif, dan ia tidak memiliki cukup waktu untuk memainkan permainan saya, itu yang membuat perbedaan.”

Pliskova dikenal dengan servis yang penuh tenaga, tetapi pengembalian bola akurat yang membuatnya keluar dari masalah di sepanjang pertandingan.

Demi satu tempat di babak perebutan gelar, Pliskova akan menjajal kemampuannya untuk berduel melawan petenis berkebangsaan Swiss, Timea Bacsinszky yang berhasil menumbangkan petenis unggulan keempat sekaligus juara Wuhan Open musim ini, Aryna Sabalenka asal Belarusia dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

“Memenangkan dua set secara beruntun melawan petenis yang hampir berada di peringkat 10 besar, bagi saya itu membuat saya bisa tetap fokus dan level permainan saya di sepanjang pertandingan sangat baik. Jadi, saya sangat bangga dan senang,” tutur petenis peringkat 329 dunia, Bacsinszky yang absen dari dunia tenis selama enam bulan sejak Wimbledon musim lalu akibat cedera kaki.

Artikel Tag: Tenis, Tianjin Open, Karolina Pliskova, Katie Boulter, timea bacsinszky, Aryna Sabalenka

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *