Tanggapan Bos Liverpool tentang Insiden Rasis Sterling

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terkejut dengan dugaan pelecehan rasisme yang terhadap Raheem Sterling selama kekalahan Manchester City melawan Chelsea.

Pemain internasional Inggris, Sterling, diduga mendapatkan perlakuan rasis dalam pertandingan di Stamford Bridge pada Minggu (9/12) dini hari WIB.

Dia memberi tahu Metropolitan Police bahwa ia mendengar hinaan rasis dan bahasa kotor lainnya saat dia mengambil bola yang keluar dari pinggir lapangan dalam laga kekalahan 2-0 Manchester City tersebut.

Benar saja, kamera sempat menangkap gambar dari beberapa pendukung tim tuan rumah berteriak kepada Sterling dan video yang meresahkan itu telah dibagikan oleh orang-orang di Twitter, termasuk Rio Ferdinand, Ian Wright dan Patrice Evra.

Klopp mengatakan insiden itu tidak mengejutkannya, namun ia mendesak bahwa pelaku harus dihukum. Selain itu, bos Liverpool tersebut juga memuji Sterling “brilian” lantaran tak langsung bereaksi terhadap insiden di lapangan.

“Saya menonton pertandingan dan saya melihatnya mengangkat bola dan kemudian saya melihat orang-orang berteriak,” ungkap Klopp. “Saya pikir reaksi Sterling sungguh brilian. Melihat wajahnya, dia memberi respon yang tepat.”

“Saya tidak terkejut tentang itu. Itu tidak akan berhenti hanya karena kita membicarakannya. Tapi saya suka bahwa mereka meletakkan jari di atasnya. Anda tak bisa mengatakan apa pun yang Anda inginkan.”

“Perlu ada hukuman. Mereka harus dihukum. Yang saya suka adalah 95 persen tidak seperti ini. Ya, hukum mereka, tapi jangan terlalu banyak berbicara tentang mereka karena mereka tak pantas mendapatkannya.”

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Maurizio Sarri, Chelsea, Liverpool, Jurgen Klopp, Raheem Sterling


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *