Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Silahturahmi Dengan Kaum Nelayan Tradisional


Ket foto : Kapolres Pelabuhan Belawan menggelar acara silahturahmi bersama kaum nelayan tradisional Belawan (foto,Abdul Halil)

BELAWAN Wikimedan | Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,nyaman dan sejuk pasca Pileg dan Pilpres 2018 mendatang,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH memandang perlu untuk melakukan kegiatan silahturahmi kepada berbagai elemen masyarakat,baik dari kaum nelayan,penggali kubur,bilal mayit,najir masjid,pabetor,tukang ojek dan elemen masyarakat lainnya.

Seperti dilansir Wikimedan,disela-sela kesibukkannya sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH dengan menjalankan tugas sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat,masih bisa menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan para kaum nelayan tradisional yang berasal dari Belawan dan sekitarnya,seperti dari Lorong Ujung Tanjung Link XV Kel.Bagan Deli Kec.Medan Belawan,dengan koordinator kaum nelayan bernama Basir,Selasa (9/10) pukul 10.00 wib.

Kegiatan itu digelar diruang Aula Satya Wiratama Mapolres Pelabuhan Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan bertemu dengan seratusan kaum nelayan tradisional.

Acara tersebut dipandu oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba,SH.

Hadir juga dalam kesempatan itu,Kapolsek Belawan Kompol Safruddin Tama Siregar,SH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH.MH, Pelaksana harian Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,S.Sos,Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus,SH,dan Kasat Intel Iptu SBI Manulang.

Dalam kata sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan artian dari silahturahmi, dengan maksut untuk saling berhubungan antara satu manusia dengan manusia yang lain.H.Justar juga menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat nelayan senantiasa dapat menjaga Kamtibmas yang aman,damai dan nyaman jelang pesta Demokrasi mendatang.

H.Justar juga mengingatkan para kepala rumah tangga dilingkungan kaum nelayan agar bisa menjaga anggota keluarganya dari kegiatan penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Belawan Kompol Safruddin Tama Siregar,SH dalam penyampaian mengatakan,”kaum nelayan harus bersatu,jangan sampai terpecah belah karena beda pihan pada Pileg dan Pilpres mendatang,”harap Safruddin Tama.

Sementara itu pelaksana harian Polsek Medan Labuhan dalam kata sampbutan juga mengajak para kaum nelayan harus jeli dan bijak dalam menerima segala bentuk informasi dan berita-berita yang belum tentu kebenarannya alias hoax,terlebih lagi tentang ajakan atau hasutan yang mengarah keisu sara dan ujaran kebencian.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus didahadapan seratusan kaum nelayan menyoroti prihal masih tingginya angka lakalantas yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sebagai peringkat nomor 3 (tiga) dikota Medan setelah wilkum Polrestabes Medan.Rata-rata faktor timbulnya kecelakaan disebutkan akibat ketidak hati-hatian alias ugal-ugalan dalam berkendara,sebut MH Sitorus.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH juga mengajak para kaum nelayan untuk senantiasa bisa berpikiran maju dalam mendidik anak-anaknya,untuk dapat bersekolah setinggi-tingginya,agar bisa memajukan kehidupan keturunan para kaum nelayan yang lebih baik lagi.

Kegiatan acara silahturahmi ditutup dengan ditandai pembacaan ikrar bersama para kaum nelayan,dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa paket sembako, yang diserahkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan secara simbolis kepada perwakilan kaum nelayan.

Tepat pada pukul 11.00 wib Kaapolres Pelabuhan Belawan meninggalkan ruangan Aula untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.(Abdul Halil)

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *