Kapolres Langkat Laksanakan Kegiatan Pelepasan Peserta Polisi Santri Gelombang Ke-XIX Tahun 2018

Ket foto : Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto,SH.SIK laksanakan kegiatan penutupan dan penyambutan Polisi Santri gelombang ke-XIX di Masjid Asy Syuhada (foto,Abdul Halil)

LANGKAT Berita Medan | Bertempat di Masjid Darussalam Mapolres Langkat,Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto,SIK,MSi memimpin langsung pelaksanaan pelepasan peserta Polisi Santri gelombang ke-XIX Tahun 2018,Senin (22/10), dengan kegiatan dimulai pukul 08.30 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Sarpras Polres Langkat AKP Nirwan Purba, Kasubbag Pers Polres Langkat Iptu A, Pardede dan KBO Binmas Polres Langkat Iptu M.ISA.

Turut hadir Al Ustadz Kamaludin beserta para Jemaah Tabliqh dan para peserta Polisi Santri Polres Langkat dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto,SIK, MSi menyampaikan kata sambutan yang menjelaskan bahwa,”agar para personil yang diberi kesempatan mengikuti kegiatan menjadi peserta Polisi Santri hendaknya bersungguh-sungguh memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memperdalam ilmu keagamaan.

Dan program ini dalam rangka meningkatkan keimanan kita sebagai seorang muslim yang taat dan diharapkan setelah kembali dari program polisi santri ilmu yang diperoleh dapat disalurkan kepada keluarga dan lingkungan kerja,”harap Kapolres

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan Polisi Santri gelombang ke-XIX, yang di lepas oleh Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto,SIK, MSi berjumlah 5 orang personil.

Terdiri dari personil Polres Langkat antara lain IPTU M. ISA menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Langkat,Bripka Alfan dari satuan Brig Sat Intelkam Polres Langkat,Brigadir Salamuddin M. Marpaung dari satuan Brig Sat Lantas Polres Langkat, Brigadir Ahmad Mutiansyah dari satuan Brig Sat Reskrim Polres Langkat, dan Brigadir Agus H. Ginting dari satuan Sat Pol Air Polres Langkat,keseluruhan anggota Polisi Santri
dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Langkat IPTU M. ISA dengan pendamping atau Koordinator Ustadz Kamaludin yang selanjutnya seluruh Polisi Santri menuju Masjid wilkum Polsek Stabat.

Berikutnya nama-nama peserta Polisi Santri yang dilepas Kapolsek Salapian berjumlah 4 orang personil.Terdiri dari 3 orang personil dari Polsek jajaran Polres Langkat yaitu,Aiptu LK. Tarigan personil Brigadir Polsek Salapian,Aiptu Johansyah dari Brig Polsek Bahorok, Aipda Edi Ginting dari Brig Polsek Salapian,dan Brigadir Samudra Surbakti dari Brig Polsek Kuala,kesemua personil sebagai peserta Polisi Santri dipimpin langsung oleh Aiptu LK. Tarigan dari satuan Brig Polsek Kuala dengan pendamping atau Koordinator Ustadz Iqbal,yang selanjutnya menuju Masjid Wilkum Polsek Salapian.

Selanjutnya, Polisi Santri yang dilepas Kapolsek Brandan berjumlah 5 orang personil yang terdiri dari 4 Polsek antara lain Iptu Arwanda Sembiring,Kanit Reskrim Polsek Pkl. Susu,Aiptu Arif Purnomo anggota Brig Polsek Gebang,Beipka Armansyah anggota Brig Polsek Besitang,
Bripka Hamdani anggota Brig Polsek Brandan,dan Bripka Suzenko Chairy anggota Brig Polsek Pkl. Susu,seluruh personil dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pkl. Susu Iptu Arwanda Sembiring dengan pendamping atau Koordinator Ustadz Mubin,yang selanjutnya kesemua Polisi Santri menuju Masjid Wilkum Polsek Pkl. Brandan.

Seterusnya, Polisi Santri yang dilepas Kapolsek Hinai berjumlah 4 personil yang terdiri dari 3 Polsek antara lain,Aiptu M. Hasibuan anggota dari Brigadir Polsek Hinai,Aipda Edi Syahputra anggota dari Brig Polsek Secanggang,Bripka Budi Utomo anggota dari Brig Polsek PD. Tualang,dan Bripka Fahrulrozi anggota dari Brig TJ. Pura,seleruh personil peserta Polisi Santri dipimpin oleh Aiptu M. Hasibuan dari personil Brig Polsek Hinai dengan pendamping atau Koordinator Ustadz Sahal,selanjutnya menuju Masjid Wilkum Polsek Hinai.

Diakhir kegiatan pelepasan Polisi Santri,Kapolres Langkat menyampaikan,” maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai ‘Implementasi Program Kerja Kapolres Langkat’ yang pertama yaitu meningkatkan keimanan.Dan yang kedua untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat serta membangkitkan kepercayaan diri masyarakat kepada Polri,”tutup Kapolres.

Kegiatan pelepasan Polisi Santri berjalan dengan aman dan kondusif yang berakhir tepat pada pukul 09.30 wib.(Abdul Halil)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *