Kandaskan Peringkat 3 Dunia, Lee Zii Jia ke Babak Kedua Indonesia Masters 2019

Daftar Indodax

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 dengan menundukkan pemain peringkat tiga dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Pemain berusia 21 tahun itu sukses menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan konsistensi untuk mengalahkan Chou dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-13.

Pebulutangkis peringkat 35 dunia itu hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk mencatat kemenangan kedua atas Chou dalam tiga pertemuan mereka. Kemenangan pertamanya atas Chou yakni di semifinal Taiwan Open tahun lalu yang akhirnya Zii Jia keluar sebagai juara.

“Saya tidak takut bermain melawan pemain papan atas dunia. Itu karena tekanan biasanya tidak pada saya terlepas dari hasilnya,” kata Zii Jia.

“Namun, saya belum menganggap diri saya sebagai pemain besar. Saya menggunakan pengalaman saya di turnamen untuk menjadi lebih baik di masa depan,” ungkapnya.

Zii Jia yang juga merupakan finalis Korea Masters tahun lalu, akan berhadapan dengan pemain Thailand peringkat 40 dunia, Sitthikom Thammasin di putaran kedua. Pemain Thailand itu sukses memesan tempat di babak kedua setelah mengalahkan wakil asal Jepang, Kazumasa Sakai dengan straight game 21-11 dan 21-19.

Bagi Zii Jia, Indonesia Masters adalah turnamen ketiganya musim ini setelah Thailand Masters dan Malaysia Masters 2019, dan mengakui bahwa dia merasa lelah saat melawan Tien Chen setelah pekan sebelumnya bermain di Kuala Lumpur.

“Terus terang, saya agak lelah hari ini. Itu normal karena sekarang adalah turnamen ketiga saya musim ini,” tambah Zii Jia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chou Tien Chen, Indonesia Masters 2019


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *