Tekad Zii Jia Untuk Terus Jaga Performa Terbaiknya dan Tetap Rendah Hati

Daftar Indodax

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bertekad untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan mimpinya dan menjaga sikapnya untuk tetap membumi untuk bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kemenangan besar pertamanya pada Minggu (7/10) di Taiwan Open telah meninggalkan sejarah. Namun pemain berusia 20 tahun itu tidak berniat untuk larut dalam euforia terlalu lama.

“Segala sesuatu yang terjadi kemarin (pada hari Minggu) adalah masa lalu dan sekarang dan saya dapat meyakinkan semua orang bahwa saya tidak bisa beristirahat pada kesuksesan saya,” kata Zii Jia, yang mengalahkan Riichi Takeshita asal Jepang di final.

“Ini hanyalah awal dari perjalanan karir saya dan saya menantikan tantangan berikutnya, yaitu Macau Open 2018 dalam dua minggu kedepan,” ungkapnya.

“Saya ingin mempertahankan bentuk permainan saya menjadi lebih kuat dan meraih hasil yang lebih baik di masa depan,” tambah Zii Jia.

Zii Jia sebelumnya menganggap dirinya sebagai pemain yang sedang belajar dan memohon kesabaran para penggemar bulutangkis Malaysia untuk bisa menjadi pemain kelas dunia.

Namun kemenangan Zii Jia di Taiwan Open dengan mengatasi unggulan teratas peringkat 4 dunia, Chou Tien Chen di babak empat besar mengindikasikan bahwa ia telah membuat kemajuan signifikan sejak pindah ke jajaran pemain senior dua tahun lalu.

Dengan kemenangan tersebut, Zii Jia juga memegang peranan penting dengan menjadi satu-satunya pemain Malaysia setelah Lee Chong Wei yang memenangkan gelar tunggal putra di turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF) sejak tahun 2013 lalu.

Zii Jia mengatakan bahwa targetnya saat ini adalah menembus peringkat 30 besar dunia pada akhir tahun ini, meskipun kemenangan di Taiwan mendorongnya secara signifikan naik ke peringkat 60 dunia saat ini.

“Saya ingin bersikap realistis dan saya pikir 30 besar tetap menjadi target ideal,” kata Zii Jia.

“Saya tidak akan menaikkan patokan hanya karena saya telah memenangkan gelar dan mengalahkan lawan lima besar dunia untuk pertama kalinya. Yang lebih penting adalah saya tetap fokus dan menjaga kepercayaan diri ini,” pungkas Zii Jia dengan yakin.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, bam

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *