Kandaskan Chou Tien Chen, Lee Zii Jia Lolos ke Final Taiwan Open 2018

Daftar Indodax

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia sukses menggenggam tiket babak final turnamen Taiwan Open 2018 World Tour Super 300 dengan menundukan unggulan teratas asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Zii Jia sukses mengejutkan peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen dengan kemenangan rubber game 17-21, 21-14 dan 24-22.

Zii Jia yang bermain di turnamen pertamanya sejak pulih dari cedera punggung bulan lalu, mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir banyak tentang kemenangan. Ada peluang kecil, dan dia mampu mengambilnya.

“Saya masih memiliki satu pertandingan lagi, dan saya tidak ingin kehilangan momentum,” kata Zii Jia, ketika dihubungi di Taiwan.

“Saya hampir tidak bereaksi atau merayakan di lapangan karena saya ingin fokus selama pertandingan. Saya tahu saya punya kesempatan, dan saya mengambilnya.”

“Tubuh saya secara perlahan merasakan efek dari pertandingan yang panjang dan melelahkan. Saya harus beristirahat dan mencoba untuk satu pertandingan yang lebih baik esok hari,” tambah Zii Jia, yang meraih gelar terakhirnya di Polandia International Challenge tahun 2017 lalu.

Selanjutnya di final (7/10), Zii Jia akan menghadapi pemain muda asal Jepang, Riichi Takeshita yang lolos ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Jan Jorgensen dengan 21-17, 16-21 dan 26-24.

Sementara itu, tunggal putri Soniia Cheah harus terhenti saat kalah 21-16 dan 21-19 dari pemain peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying.

“Kecepatan dan kekuatan Tzu Ying lebih baik dari saya. Dia mendapat keuntungan dari awal,” kata Soniia usai pertandingan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chou Tien Chen, Soniia Cheah, Taiwan Open 2018

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *