Kalah dari Son Wan Ho, Anthony Ginting Gugur dari BWF World Tour Finals 2018

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton: Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sayang sekali harus angkat koper lebih awal dari turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang diadakan di Ghuangzhou, China. Kekalahan dari Son Wan Ho memastikan Ginting gagal melaju ke babak semifinal.

Sebelumnya, Ginting mengalami kekalahan pada dua pertandingan awal di fase grup, masing-masing melawan tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, melalui rubber game dengan skor 21-17, 18-21, 18-21, dan melawan pebulutangkis tuan rumah, Shi Yuqi, dengan skor 8-21, 19-21.

Kondisi ini membuat Ginting harus menang dengan dua set langsung pada pertandingan penentuan melawan Son Wan Ho, sambil berharap Shi Yuqi juga menang straight set atas Chou Tien Chen, agar ia bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A.

Namun sayang, Ginting gagal menunjukkan performa terbaiknya dan menyerah pada set pertama dengan skor 21-11, sehingga secara matematis, Ginting tidak bisa lolos ke semifinal. Sempat memberikan perlawanan hingga interval, Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga Son Wan Ho berhasil menjauh dan memenangkan set.

Pada set kedua, pola yang sama kembali terjadi. Ketat di awal pertandingan, namun jarak poin antara keduanya menjauh seusai interval. Netting tipis dan jumping smash keras yang selama ini menjadi andalan Ginting justru seringkali menyangkut di net atau melebar. Pertahanan yang sulit ditembus dari Son Wan Ho menambah kesulitan Ginting untuk memperoleh poin. Son Wan Ho akhirnya menang dengan skor 21-10.

Tentunya Ginting kini harus segera bangkit dan mengalihkan fokus ke rangkaian BWF World Tour musim 2019.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Son Wan Ho, BWF World Tour Finals 2018, Guangzhou, BWF, badminton, Bulu tangkis, Tunggal Putra, Indonesia, BWF World Tour


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *