Kalah dari Lyon, Manchester City Ukir Rekor Tak Diinginkan


Berita Liga Champions, Manchester City, Olympique Lyon
Berita Liga Champions – Pep Guardiola saat saksikan kekalahan Manchester City dari tamunya, Olympique Lyon, di laga pembuka Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (20/9) dinihari.

Wikimedan – Manchester City kini catatkan rekor yang sangat tidak diinginkan, usai alami kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon di laga pembuka Liga Champions musim ini yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (20/9).

Akibat kekalahan memalukan itu, Manchester City kini menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang kalah dalam empat pertandingan berturut-turut. The Citizens sebelumnya kalah dari FC Basel di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar, sebelum mengalami kekalahan back-to-back dari Liverpool di babak perempat final musim lalu.

Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, menyesalkan kekalahan 1-2 yang dialami dari Olympique Lyon dinihari tadi. “Kami melihat dua bagian yang sangat berbeda,” ujar Mikel Arteta, seperti dilansir Metro.

“Kami akui, lawan banyak lakukan serangan balik dan pada tingkat ini, Anda akan terima akibatnya. Di babak kedua, kami mendominasi dan bermain di area lawan, serta ciptakan banyak peluang,” ungkapnya.

“Saya masih percaya kami bisa melakukannya. Kami bereaksi dengan sangat baik. Di hari lain kita bisa kembali. Jika Anda katakan mudah mencetak banyak gol tandang, itu sulit. Selain pengaruhi permainan, kadang-kadang juga sudah terlambat,” ujar Arteta.

“Saya diberi tahu (harusnya) ada dua penalti dalam pertandingan itu, tapi saya tidak melihatnya dengan jelas. Ini mengecewakan. Kami biasanya kuat di kandang. Sekarang Anda harus jalani laga tandang dan berusaha menang di markas lawan,” tegasnya.

Manchester City memang alami kekalahan mengecewakan di awal kompetisi Liga Champions musim 2018/19 ini. Dua gol Olympique Lyon yang dibukukan Maxwel Cornet di menit 26 dan Nabil Fekir di menit 43, benar-benar mengejutkan tuan rumah. Upaya Bernardo Silva memperkecil kekalahan City di menit 63, tak mampu menyelamatkan skuad Pep Guardiola dari kekalahan memalukan ini.

Apalagi, Pep Guardiola terpaksa menyaksikan pertandingan itu dari tribun penonton bersama keluarganya. Ia sebelumnya dijatuhi larangan mendampingi City setelah diusir keluar bench dalam pertandingan Liga Champions melawan Liverpool musim lalu. Tentunya, Guardiola sangat frustrasi saksikan permainan anak asuhnya, sementara ia tak bisa berikan instruksi langsung dari pinggir lapangan.

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *