Bos Chelsea: Liga Europa Lebih Sulit Bagi Tim Inggris Timbang Italia


Berita Bola, Chelsea, Maurizio Sarri
Berita Bola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akui pertarungan tim-tim asal Inggris di ajang Liga Europa lebih sulit dibandingkan tim Italia.

Wikimedan – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, akui Liga Europa lebih sulit bagi tim-tim Inggris, karena kurangnya jeda waktu antara pertandingan Premier League dan kompetisi tier kedua Eropa tersebut.

Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim lalu, hingga harus bermain di Liga Europa musim ini. The Blues pun berhasil menangkan pertandingan pertama Liga Europa saat hadapi klub asal Yunani, PAOK Saloniki, Kamis (20/9) lalu, dengan skor tipis 1-0, berkat gol playmaker asal Brasil, Willian.

Bermain di Premier League melawan sesama klub London, West Ham United, Minggu (23/9), The Blues hanya miliki waktu istirahat dua hari sebelum bentrokan di Stadion London tersebut.

Berbicara kepada wartawan sebelum pertandingan, Maurizio Sarri merinci perbedaan antara jadwal domestik di Liga Inggris dan Liga Italia. Ia menyatakan, meskipun bukan masalah nyata saat ini karena masih di awal musim, Chelsea bisa mulai kesulitan. “Saya tidak tahu. Untuk tim Inggris, Liga Europa kompetisi yang sangat sulit,” kata mantan pelatih Napoli tersebut.

“Misalnya, di Italia, jika saya bermain di Yunani pada hari Kamis maka saya dapat meminta untuk [dimundurkan jadwal] bermain ke Senin malam. Berbeda dengan di Inggris. Kami harus bermain lagi dalam 63 jam ke depan, pada Minggu pagi. Saya tidak tahu bagaimana nanti,” tambahnya.

“Itu bukan masalah besar sekarang. Kami baru mainkan enam pertandingan. Sekarang bukan masalah. Saya berharap, kami sudah memastikan diri lolos [ke babak 16 besar Liga Europa] sebelum satu atau dua pertandingan terakhir pertandingan terakhir fase grup,” ungkapnya.

Sarri Tolak Salahkan Jadwal Liga Europa Chelsea

Chelsea kehilangan poin di awal musim mereka, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan West Ham United dan bertengger di peringkat ketiga klasemen liga. Tapi, Maurizio Sarri menolak untuk salahkan jadwal pertandingan Liga Europa skuadnya.

“Saya tidak tahu. Saya kira tidak,” ujar Sarri kepada wartawan, ketika ditanya apakah pertandingan Liga Europa pada Kamis pekan lalu telah pengaruhi hasil permainan the Blues melawan West Ham.

“Di musim ini, saya rasa tidak. Baru tujuh pertandingan. Sangat sulit untuk bermain di Liga Europa, tapi lebih sulit lagi pada Maret dan April nanti. Sekarang belum,” ungkapnya.

“Saya hanya mengatakan, saya tidak tahu mengapa, di Inggris, setelah pertandingan tandang di Liga Europa, tim tidak bisa bermain di Liga Inggris pada Senin malam,” tandas Sarri.

“Di Italia, itu mungkin [minta digeser ke Senin malam]. Di sini saya harus bermain 64 jam setelah pertandingan Liga Europa. Pada periode ini, itu bukan masalah besar. Di bulan April, mungkin [jadi masalah besar],” tambahnya.

Berikutnya, The Blues akan hadapi pemimpin Liga Premier, Liverpool, di ajang Piala Liga (EFL Cup) pada Kamis (27/9) pekan ini, sebelum melawan tim yang sama di ajang Liga Inggris, Sabtu (29/9).

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *