Kabar Baik Pasien Corona Sembuh, Pasaman Nol Positif Corona


PASAMAN (Sumbar) Wikimedan | Pasien 02 yang dinyatakan Positif Covid-19, berinisial ‘R’ (35 th) laki-laki, warga Kampung Koto, Jorong Simpang Tiga Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati) Kabupaten Pasaman dinyatakan sembuh.

“Dari hasil tes Swab keempat, pasien 02 sudah negatif dari Covid-19. Kemudian kondisi kesehatannya juga sudah pulih seperti sedia kala. Makanya pasien sudah dibolehkan pulang kerumahnya”

Juru Bicara Covid-19 Pasaman Williyam Hutabarat menyampaikan bahwa ‘R’ dirawat di Bapelkes Padang selama 28 hari riwayatnya memiliki kontak erat dengan pasien yang telah sembuh dari Covid-19 berinisial ‘Y’ warga Kecamatan Simpati, Pasaman.

Sebelumnya pada hari sabtu (11/4/2020) lalu, gugus tugas setempat menyatakan bahwa pasien 02 sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) berinisial ‘R’ (35) positif terinfeksi virus corona, ucap Williyam.

Pemerintah terus memperkuat fasilitas kesehatan dalam menanggulangi masalah Covid-19. Masyarakat diminta berpartisipasi dengan tetap di rumah dan selalu cuci tangan, ungkap Williyam.

“Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanggulangan Covid-29 dengan memutuskan Covid-19. Pakailah masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ujar Williyam.

Juru Bicara Covid-19 Pasaman Williyam Hutabarat mengimbau masyarakat untuk taat aturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, jaga jarak fisik, dan memakai masker jika harus ke luar rumah. (jk)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *