Jurgen Klopp Akui Buat Kesalahan Soal Kapten Liverpool vs Midtjylland

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Jurgen Klopp mengakui membuat kesalahan dalam menunjuk Trent Alexander-Arnold sebagai kapten Liverpool melawan Midtjylland di Liga Champions pada 9 Desember, yang membuat Mohamed Salah merasakan kekecewaan yang besar.

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol AS minggu lalu, Salah membuat kehebohan dengan mengatakan bahwa dia “sangat kecewa” karena tidak mendapatkan ban kapten untuk pertandingan tersebut. Alexander-Arnold, yang enam tahun lebih muda, menjadi kapten termuda ketiga dalam sejarah The Reds dalam hasil imbang 1-1 di Denmark.

Mantan rekan Salah di tim nasional Mesir, Mohamed Aboutrika, memanaskan situasi dengan mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak bahagia di Anfield dan dia akan dijual ke Real Madrid atau Barcelona.

Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan Liverpool melawan West Bromwich Albion pada Minggu (27/12) malam pukul 23.30 WIB, Klopp dengan senang hati menjelaskan bahwa tidak ada masalah antara dirinya dan Salah. Dia menambahkan Divock Origi adalah pemain yang seharusnya kecewa dengan keputusannya saat itu.

“Ya, kami membutuhkan yang seperti Hendo [Jordan Henderson], itu jelas, tetapi menjadi kapten untuk sebuah pertandingan, saya tidak menyadari betapa pentingnya hal itu bagi para pemain,” kata Klopp, mengutip dari Goal. “Di dunia ini, kami membuat keributan besar tentang segala hal, dan saya tidak menyadari itu adalah cerita yang banyak untuk Trent atau apa pun.

“Aturannya di sini adalah, kami memiliki komite pemain. Hendo memakai ban kapten, dan jika dia tidak bermain maka itu Milly [James Milner]. Jika keduanya tidak bermain maka itu Virgil [van Dijk] dan jika ketiganya tidak bermain, maka itu adalah Gini [Wijnaldum].

“Jika mereka semua tidak bisa bermain, maka biasanya pemain yang paling lama di klub. Dan begitulah cara saya melihatnya dalam pemahaman saya. Trent mendapatkannya karena dia paling lama di klub – secara profesional, bukan hanya karier mudanya.

“Seseorang kemudian mengatakan kepada saya bahwa itu harusnya diberikan ke Divock Origi, tetapi Div pernah dipinjamkan dan hal-hal semacam itu. Itu salahku. Saya tidak berpikir serumit itu. Itu hanya, ‘Trent paling lama di klub, jadi dia mengenakan ban kapten’.

“Tentu saja saya berbicara dengan Mo tentang itu setelahnya. Ketika saya menyadari itu tidak berjalan dengan baik [untuknya], saya mengklarifikasi, dan kemudian dia membicarakannya lagi dalam wawancara, yang tidak menjadi masalah bagi saya.

“Ya, dia kecewa, tapi saya tidak melakukannya dengan sengaja. Saya hanya melakukan apa yang saya lakukan, dan jika saya membuat kesalahan itu adalah karena Divock Origi bukanlah kaptennya hari itu!”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *